Anggota DPRD Kota Padang, Murikhwan saat foto bersama usai reses I


Padang - Permasalahan fisik, yaitu infrastuktur drainase dan riol-riol masih dikeluhkan warga Komplek Permai 2, Rt 02, Rw 03 Arai Pinang Pagambiran, Kecamatan Lubuk Begalung. Hal itu disampaikan warga saat reses Anggota DPRD Kota Padang, Murikhwan, Kamis 13 Januari 2022, bertempat di Mushalla Al Fath.

Reses merupakan masa rehatnya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang dalam sidang di lembaga wakil rakyat di gedung bundar sawahan.

Usai reses, kepada wartawan Murikhwan menyampaikan, dalam reses yang baru dilakukan, permasalahan fisik dan permasalah bantuan sosial banyak dikeluhkan warga komplek Vilano Permai 2 ini.

"Yaitu, ada beberapa drainase dan riol-riol yang menyebabkan banjir. Saat ini itu akan kita tampung dulu dan akan kita selesaikan nanti, setelah kita perjuangkan di DPRD. Dan yang urgend barangkali banjir, itupun daerah sini,  drainase ini nantinya akan kita perbesar, dan itu akan kita laksanakan dipokir yang akan terealisasi 2023 nanti," ungkap Politisi PPP ini.

Anggota fraksi PBN DPRD Kota Padang ini juga menyebut, selain  juga untuk bantuan sosial, untuk nanti ini juga akan kita berikan bantuan karena Mushalla Al Fath ini sedang membangun, termasuk juga untuk kongsi kematiannya sedang berjalan, tenda maupun kursinya sudah rusak-rusak.

"Dan ini akan menjadi perhatian bagi kita, juga terhadap kegiatan lainnya dari masyarakat, dan ini sudah kita coba dari awal awal untuk menggiatkan sehingga pokir2 kita bisa kesana," pungkas Murikwan yang akrab disapa Wan Gobel ini.

Kesempatan itu, Ketua LPM Kecamatan Lubuk Begalung, Bob Zahirsyah mengatakan, dalam reses kita perlu memberikan pencerahan kepada masyarakat, supaya masyaralat memahami fungsi seorang wakil rakyat.

"Reses itu fungsinya apa, dan apa kewenangannya, rakyat harus tahu itu. Supaya ketika menyampaikan aspirasinya, itu tepat sasaran," ucapnya.

Ditambahkan Bob Zahirsyah, didalam reses ini kita harapkan wakil rakyat untuk menyampaikan pencerahan-pencerahan kepada masyarakat tentang fungsi dan tugas seorang wakil rakyat, dan tugasnya warga itu apa.

"Bila itu sudah nyambung, masyarakat juga akan menyampaikan aspirasi aspirasinya, permintaan permintaannya sesuai kebutuhan. Juga harapan kita dengan anggota dewan untuk melakukan reses ketempat menyebar dan seluruh sasaran di dapilnya," saran Bob.

Untuk itu Bob Zahirsyah mengharapkan, agar anggota dewan itu tidak hanya reses ketempat basis-basis pemilihnya saja. Sebagai wakil rakyat harusnya menyebar keseluruh pelosok-pelosok daerah pemihannya.

"Jadi dalam menjemput aspirasi warga masyarakat ini, kita berbicara tidak lagi konstituen atau soal basis, tapi bagaimana kita bicara soal masyarakat yang kita wakili itu," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top