Anggota DPRD Kota Padang, Faisal Nasir saat berdialog dan menerima usulan dari warga dalam kegiatan Reses DPRD Kota Padang tahun 2022


Padang - Rehat masa sidang I tahun 2022, Anggota DPRD Kota Padang, Faisal Nasir kembali menjemput aspirasi masyarakat di kelurahan Tabing Banda Gadang, kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Senin 17 Januari 2022.

Hadir dalam reses Anggota DPRD Kota Padang, Faisal Nasir, Camat Nanggalo, Magdhalena, Sekcam Nanggalo, Ishak, Lurah Tabing Banda Gadang, Yuharmilis, LPM Tabing Banda Gadang, PKK Kelurahan Tabing Banda Gadang, RW dan RT, serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Faisal Nasir menerima berbagai usulan dari warga yang hadir, seperti pemasalahan Infrastruktur, betonisasi dan perbaikan drainase, Tempat wisata lobang jepang, Penanggulangan banjir di Perumahan Kubu Utama, Rt 03 dan menebang pohon dilokasi sekolah dasar.

"Bantuan UMKM/Modal usaha juga terungkap dari usulan warga kelurahan Tabing Banda Gadang. Juga Dana sosialisasi (narasumber) dan perlengkapan seragam untuk remaja bersinar dan desa bebas narkoba. Serta kelompok usaha untuk herbal dan biopori termasuk kelompok sadar wisata (pokdarwis) kelurahan Tabing Banda Gadang.

Kesempatan itu, Lurah Tabing Banda Gadang, yang baru saja serahterima Rio Debu Pratama jabatan sebagai Sekcam Kuranji mengharapan, pada reses anggota dewan hari ini memang, pertama usulan usulan masyarakat yang sifatnya prioritas, itu bisa diakomodir melalui dana pokir, dari Anggota DPRD Kota, bapak Faisal Nasir.

"Disamping itu kita juga harapkan, tidak hanya usulan berupa fisik saja, tetapi permasalahan non fisik seperti pemberdayaan masyarakat juga bisa diakomodir oleh dana pokirnya bapak Faisal Nasir," ucapnya.

Disebut Rio, usulan untuk normalisasi sungai diperumahan Kubu Utama diwilayah Rt 03 Rw 01. Karena memang dari tahun ke tahun menjadi permasalahan, kalau hujan lebat tidak jadi masalah.

"Kita takutkan adalah luapan air sungai, karena memang kondisi Perumahan Kubu Utama adalah bekas sungai mati. Jadi kita harapkan sekali untuk normalisasi sungai ini dapat diakomodir dan diprioritaskan oleh dana pokir bapak Faisal Nasir," pungkas Rio. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top