Irawati Meuraksa
Anggota DPRD Kota Padang
fraksi Partai Amanat Nasional


Padang - Kota Padang pada 7 Agustus 2021 memasuki usia ke 352 tahun, sebagai Ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), tentunya Kota Padang diharapkan semakin maju, berkembang dan semakin baik kedepanya.

Hal itu diungkapkan Anggota DPRD Kota Padang, Irawati Meuraksa kepada media ini, usai Sidang Paripurna DPRD Kota Padang dalam Peringatan Hari Jadi Kota ke 352 Tahun yang digelar digedung Bundar Sawahan, Sabtu (7-8-2021).

Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional itu menyebutkan, ada tiga sektor yang mesti diperbaiki Kota Padang kedepannya. Diantaranya, sektor ekonomi, pariwisata, pendidikan dan sektor dalam bidang kepemudaan.

Pada sektor ekonomi, kita meminta kepada pemko padang untuk dapat menggerakan UMKM yang dapat difasilitasi oleh Dinas Koperasi dan Dinas Perdagangan, agar dapat lebih meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Padang.

"Terhadap kepariwisataan, itu bagaimana ada sinergi antara pemilik lahan pariwisata yang ada di Kota Padang dengan Dinas Pariwisata, tentunya pembenahan akses wisata itu sendiri, agar destinasi wisata juga dapat mengenjot pendapatan untuk incam Kota Padang," ujar Irawati.

Sementara, untuk pendidikan sendiri,  melalui Dinas Pendidikan Kota Padang, agar dapat memperbaiki sistem pendidikan, dengan adanya penambahan sekolah filial merupakan penunjang dalam memperbaiki sistem pendidikan di Kota Padang.

"Untuk sektor kepemudaan, dengan dibangunnya Sport Center yang rencananya akan disediakan di gedung Bagindo Aziz Chan lama, itu bisa menjadi pusat mengembangkan kreatifitas mereka," katanya.

Jadi mereka para pemuda-pemuda ini mempunyai kegiatan yang positif. Bagaimana pun pemuda adalah generasi penerus dalam tongkat estafet  pemimpin-pemimpin kita dimasa akan datang," ucap Irawati.

Tentu ini Pekerjaan Rumah (PR) besar bagi seluruh Oganisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintahan Kota Padang sebagai pembantu Kepala Daerah Ini tidak main main, karena masyarakat menunggu, pembuktian bahwa OPD dilikungan Pemko ini memang bekerja.

"Sehingga harapan masyarakat terhadap program Pemko Padang bisa tercapai semuanya, karena bagaimana pun tetap pelaksanaan dilapangan itu OPD sebagai bagian dari penyelenggaran kegiatan pemerintah kota untuk menyuseskan program walikota padang," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Irawati Meuraksa juga himbauan dimasa pandemi covid 19, agar masyarakat Kota Padang selalu menjaga protokol kesehatan (prokes), selalu pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

"Kita harapkan, semoga pandemi ini akan cepat berlalu, Kota Padang akan kembali normal. Dan semakin lebih baik kedepanya," pungkas Bendahara DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Padang ini. (Arman) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top