Ninik Mamak Nagari Berikan Dukungan kepada Suryanto untuk bertarung di Pileg 2024


Kab. Solok - Pemilihan Umum 2024 tinggal hitungan bulan. Disaat gembornya peserta partai politik dengan kader-kader, bagaimana mengambil simpati masyarakat untuk mendapat amanah sebagai wakil rakyat.

Tak terkecuali anak Nagari Sungai Abu, kecamatan Hiliran Gumanti Kabupaten Solok, Suryanto ZE (Katik Marajo) yang berniat membangun dan membela hak nagari dari kepentingan segelintir orang yang tidak bertanggungjawab.

Pengabdian Surya Katik, sapaan akrab Suryanto ini dibuktikan dengan bergabung bersama Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dipemilihan legislatif (Pileg) Kabupaten Solok.

Tentu bergabungnya Suryanto di partai politik, tidak sekedar ikut-ikutan. Atau dibilang sindirian orang minang, mamparami alek.

Suryanto Katik Marajo


Terbukti, pada Selasa (17/1/2023) diSungai Abu kecamatan Hiliran Gumanti Kabupaten Solok. Suryanto menerima dukungan dari Ninik Mamak dan ketua KAN, serta ketua Pemuda Nagari untuk maju di Pileg.

Tidak banyak yang tahu, sosok Surya Katik Marajo yang memiliki latar belakang pengusaha muda.

Mendapat dukungan dari lapisan tokoh dan niniak mamak nagari. Surya Katik Marajo siap bertarung di pemilihan legislatif kabupaten Solok.

Karena dari penyampaian ninik mamak dan tokoh masyarakat, hanya beliau yang menyatakan diri siap bertarung di pemilihan legislatif kab Solok. Menurutnya, semenjak alam takambang belum ada putra daerah asli Sungai Abu yang menjadi Anggota Dewan. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top