Camat Lubeg, Andi Amir saat memimpin Apel dihalaman kantor camat


Padang - Camat Lubuk Begalung, Andi Amir menutup secara resmi kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kecamatan Lubuk Bagalung tahun 2024, yang digelar dihalaman kantor camat, Senin (3/6/2024).

"BBGRM merupakan implementasi terhadap upaya pemeliharaan dan pengembangan semangat kegotongroyongan masyarakat dalam pembangunan".

"Dalam kesempatan ini kami himbau Lurah untuk terus mengajak masyarakat agar membudayakan semangat gotong royong sebagai salah satu pilar pembangunan dan membangun kerjasama yang baik antara pemerintah masyarakat," ucap Andi Amir saat memimpin apel.

Camat berharap, pemerintah, pelaku usaha serta mayarakat dapat mendukung dan mensukseskan pembangunan serta memelihara hasil hasil pembangunan yang telah dilaksanakan di Kecamatan Lubuk Bagalung.

"Kami kembali mengingatkan kepada masyarakat, bahwa BBGRM bukan hanya momentum untuk menggalakkan, meningkatkan serta menjaga budaya gotong royong. Namun semangat gotong royong sendiri hendaknya senantiasa kita jaga dan dipelihara," katanya.

Camat mengajak, untuk meningkatkan dan meaktualisasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana menjadikan gotong royong menjadi kebiasaan yang baik dalam setiap aktivitas dalam bermasyarakat, pembangunan, berbangsa dan bernegara.

Momen penutupan kegiatan BBGRM 2024, juga diumumkan hasil penilaian BBGRM dalam hal partisipasi masyarakat yaitu juara 1 Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX, Juara 2 Kelurahan Banuaran Nan XX dan Juara 3 Kelurahan Tanjung Aua Nan XX.

"Sekali lagi kami berharap, meskipun kegiatan BBGRM sudah ditutup, swadaya masyarakat tetap berjalan. Sinergi dan kolaborasi yang terjalin baik dengan stakeholder tingkat kelurahan sangat dibutuhkan," ucap Andi Amir.

Melalui kesempatan itu, Camat Lubuk Begalung juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua LPM Kelurahan sebagai garda terdepan dalam hal meningkatkan partisipasi masyarakat, dan terima kasih kepada TNI/Polri serta RT/RW dan Tokoh masyarakat serta pelaku usaha yang sudah mendukung BBGRM.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Camat, Kasi Kecamatan dan Lurah beserta PSM, Pendamping PKH dan Pendamping UMKM Kecamatan. (Rell)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top