Elly Thrisyanti

Padang - Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti apresiasi inisiatif dari Pemerintah Kota Padang dalam membuat Perwako untuk  ditindaklanjuti dengan melahirkan Perda tentang Standar Kesehatan menghadapi Covid-19. 

"Ini merupakan suatu kebijakan yang positif dan sangat perlu didukung. Perda itu, merupakan turunan kebijakan regulasi dari pusat. Dari Presiden menjadi undang-undang, peraturan pemerintah, kemudian Pergub dan disesuaikan secara teknis di Perda," ungkapnya, Selasa (9/6)

Adanya inisiatif dari Pemerintah Kota Padang untuk menerbitkan Perda tentang standar kesehatan Covid-19 merupakan suatu kebijakan yang positif dan perlu didukung dalam menyambut (New Normal) era kenormalan baru .

Dia mengatakan, Covid-19 merupakan suatu virus yang memang tidak bisa diputuskan dan akan tetap ada. "Maka bagaimana caranya kita bisa hidup  berdampingan dengan Covid-19, artinya kita tetap beraktivitas seperti biasa dengan cara menyikapinya sesuai dengan standar kesehatan," kata Elly .

"Kemudian ia mengatakan terdapat sekitar 18 poin bentuk standar kesehatan yang akan diatur dalam Perda tersebut dan nantinya juga akan dibahas oleh Bapemperda DPRD Kota Padang," ungkapnya.

Elly berharap, mudah-mudahan Perwako yang sedang disosialisasikan sekarang ini menjelang ditindaklanjuti menjadi Perda supaya dapat dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan semua masyarakat. Sehingga bisa menekan dan mengendalikan penyebaran Covid-19 di kota yang kita cintai ini.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, mari kita ikuti dan patuhi semua aturan (standar kesehatan) dalam era new normal (pola hidup baru), yg akan segera kita jalani," ajak Srikandi DPRD Kota Padang dua periode dari fraksi  Gerindra ini. (Arman/Bm)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top