Osman Ayub

Padang - Anggota DPRD Kota Padang, Osman Ayub meminta keseriusan Pemerintah Kota (Pemko) dalam menjalankan pemberlakuan Cara Hidup Baru (New Normal) di Kota Padang.

"Seperti, segala persyaratan dari new normal harus dipersiapkan. Setelah itu pemberitahuan tentu rutinitas diberikan ke masyarakat, karena tidak seluruh masyarakat yang tahu apa itu new normal," katanya, Kamis (11/6).

Disebutkan Osman Ayub, dari pemerintah, itu perlu memberi tahukan kepada masyarakat, apa itu new normal, apa capiannya, Setelah new normal, kalau tidak tercapai, seperti apa?.

"Kebanyakan masyarakat tidak mengerti ada resiko dalam menghadapi new normal dengan situasi covid-19. Mereka kan menganggap itu biasa-biasa saja, tapi kalau disampaikan oleh pemerintah, resikonya ini, maka masyarakat akan tahu," ujarnya.

Untuk itu, kata Ketua Komisi III DPRD Kota Padang ini, harapan kita pada pemerintah kota, Himbauan ini perlu diberikan kepada masyarakat, mesti lebih banyak sosialisasi.

"Saya merasa, perangkat-perangkat yang ada dipemerintah, itukan sampai ke akar rumput, tidak berat mensosialisasikannya. Tapi ini perlu keseriusan perangkatnya tadi, contohnya, Camat, Lurah, LPM, RW dan Rt," ungkap Osman.

Disebutnya, dari pengalaman selama covid-19 ini, perangkatnya yang tidak siap, baik mengenai data dan yang lainnya. Itu kan dari bawah, maka terjadi tarik ulur dalam persoalan bantuan.

"Untuk itu, tentu kita perlu belajar dari dari pengalaman tersebut. Artinya, seperti apa new normal, itu perlu disosialisasikan agar masyarakat tidak bingung," pungkas Ketua DPD Nasdem Kota Padang ini. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top