Budi Syahrial

Padang - Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang Budi Syarial menyebut Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Padang sangat terampil dalam membelanjakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Padang 

Namun disayangkan Budi, di satu sisi, OPD Pemko Padang tidak kreatif dalam mencari penambahan pendapatan daerah.

"Saya melihat, OPD Pemko Padang terampil dalam membelanjakan APBD Kota Padang, tapi tidak kreatif dalam mencari pendapatan daerah," ungkap Budi Syahrial dalam Rapat Peripurna DPRD Kota Padang, Selasa, (2/6).

Anggota Komisi I DPRD Kota Padang ini memberikan nilai C kepada OPD Pemko Padang tersebut, karena tidak kreatif mencari potensi untuk menambah pendapatan.

"Bayangkan saja, realisasi pendapatan hanya berkisar 60 persen, tapi belanja rata-rata realisasinya mencapai 90 persen," ungkap Budi.

Untuk itu ia meminta, Walikota Padang memberikan punishment kepada OPD yang gagal mencapai realisasi terget pendapatan dan banggar harus membahas serius para kepala OPD yang tidak kreatif tersebut.

"Jangan malah dikasih reward dengan jabatan lebih baik dan naik eselon, harusnya mutasi ataupun turun eselonnya," pungkasnya. (Arman/By)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top