Pembukaan Karakterdes Partai Golkar di GSG Belimbing Kuranji


Padang - Melalui program Anggota DPR-RI, Darul Siska yang bersinergi dengan Golkar Provinsi dan Kota Kabupaten daerah pemilihan Sumatera Barat 1, DPD II Partai Golkar Kota Padang melaksanakan kegiatan Kader Penggerak Teritorial Desa (Karakterdes), Selasa (4-1-2022), bertempat di Gedung Serba Guna Belimbing, Kuranji, Kota Padang.

Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif sekaligus Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Padang, mengatakan, Karakterdes (Kader Penggerak Teritorial Desa) yang merupakan kader-kader penggerak partai dalam menyampaikan, maupun pemberi informasi terkait program-program partai Golkar kepada masyarakat.

"Dengan adanya karakterdes, berarti orang-orang yang diberi pelatihan ini merupakan kader-kader yang akan menjadi penggerak, khusus disini adalah dikecamatan Kuranji dan kecamatan Pauh," ujar Buya, sapaan akrab Zulhardi.

Untuk itu Buya Zulhardi pun berharap, dengan diadakannya karakterdes di masing-masing dapil, maka golkar akan lebih bergerak lagi memberikan program-programnya kepada masyarakat.

"Khusus di Kota Padang sendiri, kader-kader yang kita latih ini nanti yang akan menjadi ujung tombak Partai Golkar Kota Padang dalam memberikan dan menginformasikan kepada masyarakat, bahwa adanya program-program Partai Golkar Kota Padang dalam membantu terhadap kebutuhan masyarakat, tentu ada kategorinya," ucapnya.

Disebut Buya, karakterdes ini sudah dilaksanakan oleh Anggota DPR-RI Darul Siska di seluruh Kabupaten/Kota. Dan khusus Kota Padang di 5 daerah pemilihan, kecuali Kecamatan Bungus Teluk Kabung karena jaraknya jauh.

"Kecamatan Kuranji/Pauh adalah pelaksaan yang ke 3 dan besok Kecamatan Padang Parat/Padang Utara dan ada 6 angkatan yang dilaksanakan untuk Karakterdes ini Anggota DPR-RI Darul Siska," ungkap Buya Zulhardi lagi.

Ia juga menerangkan rangkaian kegiatan, disamping pelatihan karakterdes. Ada beberapa materi yang dilaksanakan, yaitu, 4 materi dengan narasumber : 1. Kegolkaran, 2. Pancasila, 3. Keorganisasian, dan 4. Sistem Pemenangan Pemilu 2024.

Pemberian bantuan oleh Anggota DPR-RI Darul Siska kepada ibu hamil di Kampung KB Pasa Lalang Kuraji didamping Ketua DPD II, Golkar Kota Padang, Iqra Chessaz Sekretaris DPD II Golkar Kota Padang, Zulhardi Z Latif, Ketua PK Golkar Kuranji, Dori Eka Putra


"Kesempatan ini, tadi Anggota DPR-RI Darul Siska juga mengunjungi salah satu kampung kb yang ada di Pasa Lalang Kuranji, beliau juga memberikan bantuan berupa makanan balita, dan juga makanan ibu hamil, sebanyak 25 kotak, yang dinominalkan Rp 400 ribu," pungkas Zulhardi. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top