Anggota DPRD Kota Padang, Miswar Jambak saat Reses III bersama warga Piai Tanah Sirah 


Padang - Di Reses III tahun 2022, Anggota DPRD Kota Padang Miswar Jambak kembali menyerap aspirasi masyarakat sebagai usulan yang akan dirangkum dan dibahas nantinya bersama pemerintah untuk dijadikan program dalam pembangunan dan kesejahteraan warga kota.

Berlokasi dikelurahan Piai Tanah Sirah, Kamis 7 Oktober 2022, Miswar Jambak menampung beberapa usulan warga terkait pembangunan infrastruktur, drainase dan bantuan sosial kepada usaha UMKM serta bantuan bea siswa untuk pendidikan bagi kurang mampu.

"Ini merupakan reses yang ke 3 kita adakan, pertama itu ada 2 lokasi di Lubuk Kilangan dan saat ini kita mengadakan reses dikelurahan Piai Tanah Sirah kecamatan Lubuk Begalung dengan mengundang perwakilan dari unsur tokoh masyarakat," ujarnya.

Disebut Miswar Jambak, para tokoh-tokoh masyarakat yang bisa menyampaikan aspirasinya untuk diusulkan kepada kita selaku anggota dprd. Sehingga yang menjadi masukan mereka saat ini akan kita rangkum dan dibahas nantinya di DPRD Kota Padang.

"Yang banyak disampaikan saat reses tadi adalah permasalahan irigasi. Karena saat ini sering terjadi hujan itu irigasi banyak yang tersumbat, jadi warga memohon itu dicarikan solusi secepatnya," tuturnya.

Lalu yang kedua, Miswar menerima unek-unek warga terkait masalah ekonomi. Karena 2 tahun lalu terjadi covid, mereka tidak dapat berusaha, tentu menggerus perekonomiannya.

"Nah, sekarang Alhamdulillah, karena covid sudah tidak ada, masyarakat ini mulai berusaha kembali. Tetapi modalnya sudah tidak ada, maka ini yang perlu kita carikan solusinya," ucap Miswar Jambak.

Disamping itu, dibidang keagamaan juga menjadi perhatian Anggota fraksi Golkar Perjuangan ini. Yaiti membantu masjid dan mushalla, itu ada yang sudah dan nantinya ada yang akan disalurkan untuk 2023.

"Termasuk dibidang pendidikan, itu ada juga regulasinya, jadi kita juga memberikan bantuan bea siswa pendidikan untuk biaya siswa yang kurang mampu. Kita di DPRD Kota Padang, untuk dana pokirnya ada 2,5 miliar, Insya Allah itu untuk masyarakat semuanya," pungkas Miswar Jambak. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top