Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif dalam kegiatan Reses III di Manggis Garden


Padang - Menyerap aspirasi masyarakat konstituen di daerah pemilihan II Kuranji-Pauh. Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif menggelar reses diMushalla Alhadhori, Perumahan Manggis Garden, kelurahan Gunung Sarik, kecamatan Kuranji, Selasa 4 Oktober 2022, malam.

Dalam reses III rehat masa sidang III, Zulhardi mengatakan, reses merupakan agenda kedewanan yang bekerja diluar kantor untuk memperoleh masukan dan usulan dari masyarakat mengenai kebutuhan umum untuk nantinya diperjuangkan di pemerintah kota.

"Usulan yang dimaksud berupa aspirasi dari masyarakat dalam rangka menyempurnakan fungsi legislator. Sehingga nantinya dapat mewujudkan peran DPRD dalam mengembangkan check and balance antara DPRD dengan pemerintah untuk menentukan prioritas pembangunan," katanya.

Diungkap Zulhardi, dikesempatan ini adapun aspirasi yang tertampung adalah di bidang Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, Keagamaan. Seperti bantuan insentif untuk Imam, guru mengajar mengaji di TPQ.

Juga adanya program wajib mengaji untuk anak SMP/MTS supaya mendapat kan ijazah MDTW untuk persyaratan masuk SLTA. Kemudian bantuan untuk pembangunan TPQ dan Mushalla Al Hadhori serta bantuan beasiswa untuk guru mengaji di TPQ.

Selanjutnya, ada perbaikan drainase di Komplek Manggis Garden supaya tidak terjadi banjir. Pengadaan alat transportasi umum, penambahan rambat beton jalan komplek manggis garden kurang lebih 350 m dan penerangan lampu jalan di sekitar tanah clay gunung sarik.

Diungkap Zulhardi, aspirasi warga yang akan terealisasi pada tahun 2022 ini, yaitu bantuan bedah rumah di Belimbing Kuranji, Rimbo Tarok, Korong Gadang. Termasuk bantuan sosial, bansos pendidikan, pagar sekolah SD Negeri 48 dan 52, SD Negeri 22 rehab bangunan ruang belajar, bantuan rumah jaga di SMP Negeri 41.

"Juga rehab tiga buah pustu di Kecamatan Kuranji dan bantuan modal usaha bagi UMKM, bantuan mushalla, MTI dan kongsi kematian. Alhamdulillah ini sudah berjalan, tinggal bantuan usaha, MTI dan bansos pendidikan yang masih dalam proses di dinas masing-masing," terangnya.

Sedangkan untuk di Kelurahan Gunung Sarik, tambah Zulhardi, yang akan terealisasi pada tahun 2022 ini adalah bantuan MTI Ukhuwah Islamiyyah Komplek Green Mutiara dan Perumahan Sawah Laiang RT 05 RW 12, kongsi kematian rang sumando sawah laiang, kongsi kematian rang sumando Suku Jambak simpang rambutan.

"Serta kongsi kematian rang sumando Malin mansiang pilakuik, Mushalla Nurul Jannah komplek wahana IV Lolo RT 09 RW 01, MTI Gunung Sarik Saiyo Lolo, Grup Qasidah Balai baru dan bantuan untuk pembangunan jembatan d Komplek Griya Cahaya 2 Lolo rt 07 RW 01".

"Mengenai usulan ini sendiri akan dijadikan bahan pertimbangan dalam rangka perencanaan, penyusunan, pelaksanaan dan perbaikan pembangunan di Kota Padang pada tahun-tahun berikutnya," pungkas Zulhardi.

Hadir dalam acara ini, Sekcam Kuranji Perwita sari ,ST.,MT, Polsek Kuranji yang diwakili oleh Rulli, Ketua RT 04 RW 04 Darnel,SH, Ketua RT 05 RW.12 Yanrisman. (Dori/Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top