Anggota DPRD Kota Padang, Irawati Meuraksa dalam kegiatan Reses diGanting


Padang - Rehat Masa Sidang III tahun 2022, dimanfaatkan Anggota DPRD Kota Padang, Irawati Meuraksa untuk kembali mengunjungi dan menampung usulan masyarakat didaerah pemilihan IV, Padang Timur-Padang Selatan.

Salahsatu daerah kunjungan Reses III dimanfaatkan Irawati Meuraksa untuk menampung usulan warga Ganting Parak Gadang, yang berlokasi diGanting I tepi rel, belakang Pasar Terandam, Kamis 6 Oktober 2022, malam.

Kepada wartawan, Irawati mengungkapkan,  dari reses yang sudah dilaksanakan kita menampung aspirasi dari pada masyarakat. Seperti adanya permasalahan banjir, juga akses jalan, juga bantuan UMKM, Kongsi Kematian, Kelompok Senam, Mushalla serta Riol dilingkungan warga ini kecil dan itu akan kita upayakan perbaikan.

"Keterangan warga, banjir tersebut akibat dari sendimen disungai kecil belakang BMC yang sudah sangat tinggi. Akibatnya bila hujan lebat maka air dari sungai tersebut meluap ke perumahan warga, untuk itu mereka minta dibantu untuk pengerukan," ucapnya.

Sementara, untuk akses jalan, Irawati menyampaikan saat ini mereka semenjak adanya pagar dari PT KAI, otomatis mereka terpisah dari Rw sebelahnya sehingga bila terjadi bencana kebakaran, mobil kebakaran akan susah masuk kelokasi ini.

"Jadi solusinya, coba saya akan diskusi dengan pihak PDAM untuk masalah program Hidran atau dengan dana pokir dewan, minimal mereka nanti memiliki racun api," tuturnya.

Untuk itu Irawati kata Irawati, mudah-mudahan dipengajuan pokir 2023 bisa saya ajukan kepihak pemko sehingga ditahun anggaran 2024 bisa direalisasikan. Sementara untuk di 2023 itu bentor karena mereka tidak punya bak pembuangan sampah. Sehingga untuk menjaga kebersihan dan oknum warga tidak lagi membuang sampah ke sungai.

"Serta untuk kongsi kematian mereka belum punya peralatan seperti tempat mandi mayat sedang tendanya sudah darurat. Juga adanya pelatihan pelatihan seperti menjahit dan masak masak, itu bagaimana mereka ada variasi dalam memasak makanan agar dapat mereka usahakan, itu akan membantu UMKM lah nantinya," pungkasnya.

Lurah Mifta Rasyid mengatakan sangat bersyukur, karena diGanting kelurahan Ganting Parak Gadang ini dewannya banyak yang perhatian. Pada prinsipnya kami mendukung apapun itu program, baik dari DPRD ataupun dari pemko.

"Yang tujuannya untuk kemaslahatan masyarakat kita. Alhamdulillah ibuk Irawati sudah banyak mensuport," pungkas lurah. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top