Anggota DPRD Kota Padang, Jupri Mak Dang saat memberikan bantuan kepada warga Gurun Laweh yang sakit dan tidak mamiliki BPJS dari pemerintah


Padang - Berkunjung ke kelurahan Gurun Laweh Nan XX, pada Kamis 27 Oktober 2022 siang. Anggota DPRD Kota Padang Jupri Mak Dang kembali membantu warga didaerah pemilihahnnya yang dalam serba kekurangan. 

Dikesempatan itu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Padang ini melihat beberapa orang warga Rw 04 Gurun Laweh yang mengidap penyakit berat dan tidak memiliki  kartu KIS, BPJS dari pemerintah.

Diantaranya ibu Aisyah, berumur 80 tahun yang sudah lama mengidap sakit stroke dengan kondisi ekonomi sangat sulit, serta seorang anak bernama Rafi Dorsa, umur 24 tahun yang mengalami disabilitas semenjak umur 2,5 tahun.

Juga ibu Evi umur lebih kurang 50 tahun, yang mengidap sakit gula kronis. Mereka terkendala biaya pengobatan yang membutuhkan bantuan.

Melalui informasi dari tokoh masyarakat setempat, Anggota DPRD Kota Padang, Jupri Mak Dang langsung berkunjung ke rumah warga tersebut. Tidak membawa kosong, dewan berjiwa sosial ini pun membawa bantuan untuk warga dapilnya, salah satu beberapa karung beras dan materil.

Dikatakannya, dari kunjungan disini, sangat prihatin kita melihat kondisi warga ini. Saya baru saja  dikasih warga lainnya, maka kita kunjungi dan bantuan juga disiapkan. "Nanti kita akan upayakan bantuan dari pihak terkait lainnya,  termasuk Baznas," pungkas Jupri Mak Dang didampingi lurah Gurun Laweh Nan XX. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top