foto bersama Anggota DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye bersama Komite dan Guru di Sd Negeri 13 usai kegiatan Reses III tahun 2022 di Nanggalo


Padang - Pada agenda Reses III tahun 2022, rehat masa sidang dewan, kembali Anggota DPRD Kota Padang menjemput aspirasi masyarakat untuk menjadi usulan didaerah pemilihan masing-masing.

Anggota DPRD Kota Padang Mastilizal Aye, fraksi Gerindra juga memanfaatkan agenda tersebut dengan mengadakan reses disekolah daerah pemilihan, salahsatunya Sd Negeri 13 Nanggalo, pada Jumat 7 Oktober 2022.

Mastilizal usai reses mengatakan, sengaja yah, hadir disekolah-sekolah, sebelumnya juga di Sd Negeri 18 Nanggalo dan saat ini diSd Negeri 13. Kita lihat situasi disekolah sangat miris, kadang tidak semua kepala sekolah yang bisa menyampaikan aspirasinya dan kita hadir disekolah untuk menerima aspirasi tersebut.

Ternyata banyak persoalan-persoalan yang disampaikan, baik oleh walimurid maupun kepala sekolah dan guru gurunya, terutama guru honorer menyampaikan persoalannya. Insyaa Allah itu semuanya akan kita akomodir dan nanti kita buat catatannya," ujar Mastilizal.

Ia pun berharap, bagaimana kedepannya, sekolah-sekolah yang ada di Nanggalo, khususnya dan kota Padang pada umumnya akan lebih baik lagi.

"Mudah-mudahan dengan penambahan Ruang Kelas Baru (RKB) kita akan utamakan sekolah-sekolah ini nantinya dan bagaimana penanggulangan banjir, apalagi dilokasi zonasi sekolah," ungkap ketua fraksi Gerinda DPRD Kota Padang ini.

Seperti, kata Aye, Sd 02 kampuang Olo, kalau hujan itu banjir, bagaimana ini bisa disikapi dan saya akan segera laporkan ke dinas dan bisa ditanggulangi segera masalah banjir ini. "Setidak-tidaknya untuk halamanya dulu yang kita tanggulangi," pungkas Mastilizal.

Raflis, Ketua Komite Sekolah kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kedatangan Anggota DPRD Kota Padang Mastilizal Aye ke Sd N 13 Nanggalo. Ia merasa sangat bangga sekali, terutama sekali tentu tertumpang banyak harapan.

"Harapan kami kepada beliau, terutama pokirnya untuk sekolah kita ini, karena selama ini kan sekolah ini 2 shif. Jadi kalau ada nanti penambahan lokal, tentu anak anak kita ini belajarnya satu shif saja lagi," ungkapnya. 

Terakhir disampaikan aspirasi kepala sekolah, adalah adanya kebutuhan sekolah, diantaranya ada laptop, infocus, ini yang kurang disekolah kita. "Jadi diharapkan semacam dana pokir dari beliau," pungkasnya. (Arman) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top