Kegiatan Gotong  Royong Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam

Padang - Guna menciptakan lingkungan bersih, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam bersama warga Delima III melaksanakan gotong royong bersama. Goro bertempat di Jalan Delima VII Blok A, RT03/RW.VIII, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Minggu (9/2) Pagi.

Dalam pantauan di lapangan antusias warga perlu di apresiasi kegiatan gotong royong yang mencakup dari Rt 01 sampai Rt 07.

Irwan Basir mengatakan, manfaat dari gotong royong ini antara lain agar lingkungan kita dapat dirasakan kebersihan dan keindahannya. Lalu dapat terjalinnya rasa solidaritas dalam lingkungan masyarakat supaya kehidupan bermasyarakat itu lebih baik dengan diadakannya gotong royong. 

Menurutnya, hal ini juga mencerminkan kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan masyarakat. Sebab dengan bergotong royong bisa bekerja sama-sama menciptakan lingkungan yang bersih.

"Selain itu, bisa membantu orang lain atau untuk membangun fasilitas yang bisa dimanfaatkan bersama. Dalam gotong royong kali ini dilakukan untuk pembersihan lingkungan, seperti pembersihan parit, riol serta memotong rumput dan mengangkat sampah," tuturnya.

Irwan Basir juga menyampaikan, kegiatan gotong royong ini adalah merupakan suatu warisan penguatan lokal yang di miliki oleh masyarakat kita. Maka oleh sebab itu, beberapa hal yang harus kita bangunkan kembali kepedulian terhadap lingkungan. 

Maka prinsip-prinsip bahwasanya bersama akan bisa dilaksanakan dan juga dapat mencari solusinya terhadap kendala-kendala yang ada terhadap lingkungan itu sendiri, baik secara pemberdayaan maupun secara infrastrukturnya," ujar Irwan Basir yang akrab di sapa Datuk IB ini.

Maka oleh sebab itu, Irwan Basir juga berharap di seluruh sektor komponen dan seluruh komponen, komunikasi masyarakat mari kita bersama-sama menjadi momentum kegotongroyongan ini. Tidak hanya seremonial lagi tapi dilaksanakan dan di integrasikan ditengah masyarakat.

"Peran Rt sangat dominan dalam hal ini, sehingga hasil-hasil karya yang akan kita harapan itu adalah masyarakat bisa bersama-sama berkumpul dan tuntasnya adalah gotong royong," pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Rw.VIII Rajo Darek mengatakan, kegiatan yang bersifat positif dan saling memupuk kekompakan seperti ini hendaknya dapat terus dilakukan bersama warga masyarakat. Bersinergi bersama melakukan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan. (Rel)
 
Top