Wawako Hendri Septa saat potong tumpeng

Padang - Wakil Walikota Padang Hendri Septa menyambut baik dilakukannya peluncuran secara resmi Aplikasi Produk Olin (Oleh-oleh Indonesia) UMKM Kecamatan Padang Timur sebagai tindak lanjut inovasi Hati Uda (Perhatikan Usia Muda) yang dilakukan Kecamatan Padang Timur.

Kegiatan peluncuran tersebut dilangsungkan di Gedung Telkom Padang Baru Ruang Dilo Kecamatan Padang Utara, Jumat (21/2). Juga dihadir Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana dan Anggota DPRD Padang Helmi Moesim.

Hadir dikesempatan itu GM Telkom Wilayah Sumbar Subhan, Plt Kabiro Umum dan Protokol Provinsi Sumbar Rosail Akhyari, Camat Padang Timur Ances Kurniawan beserta lurah dan pelaku usaha mikro kecil di Kecamatan Padang Timur dan unsur terkait lainnya.

Wawako Hendri Septa dalam sambutannya menyampaikan, Pemko Padang berkewajiban untuk terus membangun komitmen guna menciptakan kepastian hukum bagi para pelaku usaha. Pada sisi lain para pelaku usaha juga berkewajiban untuk mentaati semua ketentuan hukum sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

"Berbicara tentang perekonomian kita Kota Padang khususnya di Kecamatan Padang Timur mempunyai potensi yang cukup besar terutama di sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM)," sebutnya.

Namun demikian, potensi tersebut belum dapat dimaksimalkan dikarenakan masih banyak kendala klasik yang dihadapi. Seperti terkait permodalan, pemasaran, sarana dan prasarana serta standarisasi produk.

"Hal ini membuat pelaku usaha hanya jalam di tempat dan bahkan tidak sedikit yang megalami kebangkrutan. Jadi ini mesti menjadi perhatian kita bersama agar permasalahan tersebut bisa kita selesaikan," ujar Hendri Septa.

Lebih jauh dikatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang menyambut baik dan mengapresiasi peluncuran aplikasi Olin tersebut. Olin merupakan suatu platform/marketplace yang menyediakan oleh-oleh baik berupa makanan, souvenir, kerajinan tangan dan lainnya secara online. 

"Sebagaimana diketahui, aplikasi ini akan tersedia dalam platform website dan aplikasi mobile. Dengan aplikasi Olin ini, pelaku usaha khususnya di Kecamatan Padang Timur bisa lebih maju sembari membuka lapangan pekerjaan," ungkapnya.

Hal ini sesuai dengan misi Kota Padang nomor tiga yakni meningkatkan ekonomi Kota Padang yang inklusif.

"Dimana sasaran yang hendak dicapai adalah meningkatkan kesempatan kerja dan meningkatnya perekonomian penduduk," pungkas Hendri Septa. (Hms)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top