Kegiatan Rakorbang di Kelurahan Gunung Sarik

Padang - Rapat Koordinasi Rencana Pembangunan (Rakorbang) tahun 2021 Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji terima usulan rabat beton, drainase dan pelebaran jalan merupakan hal yang urgend dibutuhkan masyarakat saat ini.

"Selaku Anggota DPRD Kota Padang berbagai keinginan keinginan masyarakat tersebut tentunya kita mencoba untuk merealisasikannya," ungkap Anggota DPRD Zuhardi Z Latif dari Fraksi Golkar, Selasa, Rabu (5/2).

Diterangkannya, usulan masyarakat adalah rabat beton, draenase, jalan umum yang biasa dilalui oleh mobil galian C yang berada dikelurahan gunung sarik, merupakan sangat urgend untuk segera dilaksanakan.

"Karena, ketika hari panas akan berkabut, bila habis hujan, jalan tersebut akan becek dan berkubang. Ini barangkali yang perlu dan diusulkan oleh masyarakat," ujar Zulhardi Z Latif.

Ia menambahkan, pelebaran jalan disamping SMPN 18 ke SMAN 5 sampai ke Kampung Rambutan Belimbing. Karena itu jalan alternatif jalan dari Kuranji ke Siteba Nanggalo yang melewati Balai Baru.

"Disamping itu, pemberdayaan dalam bentuk bantuan untuk sekolah. Yaitu, SMPN 41 dan SMPN 18 yang masih membutuhkan sarana dan prasarana," kata Ketua Fraksi Golkar Perjuangan ini.

Dijelaskan Zulhardi, SMPN 41 saat ini membutuhkan Ruang Belajar (Rombel) yang masih kurang untuk mencapai satu shift untuk full day school, ditambah sekolah tersebut punya sanggar randai, maka butuh peralatan peralatan randai di SMPN 41 ini.

"Juga di SMAN 5 yang sering terendam banjir saat hujan lebat berdurasi 2 jam. Hal itu disebabkan tidak tertampungnya air yang membludak saat hujan lebat. Karena di hulu besar, di hilir kecil, seharusnya dihulu kecil, dihilir yang besar, supaya bisa tertampung seluruhnya," ungkap Zulhardi.

"Ada yang unik disampaikan oleh masyarakat, disimpang Gunung Sarik itu ada tugu perjuangan yang selama ini belum ada tersentuh oleh Pemko Padang. Bagaimana menjadikan tugu ini permanen untuk dapat dijadikan ikon kota, disamping rekreasi juga menjadi tempat bersejarah perjuangan pahlawan dari kuranji," pungkasnya. 

Rakorbang di Kelurahan Gunung Sarik tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani, Anggota DPRD Kota Padang, Muzni Zein, Zalmadi, Camat Kuranji, Lurah Gunung Sarik beserta Unsur Organisasi, Tokoh-tokoh Masyarakat dan Bundo Kanduang. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top