Desrio Putra, calon anggota DPD RI saat jumpa pers di kantor KPU Prov. Sumbar


Padang - Desrio Putra siap maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah-Republik Indonesia (DPD-RI) pada pemilihan umun (pemilu) 2024 mendatang.

Hal itu terkemuka usai anggota aktif DPRD Provinsi Sumbar fraksi Gerindra ini menyerahkan validasi persyaratan maju sebagai calon DPD RI, Jumat (12-5-2023). 

Desrio mengungkapkan, banyak masyarakat bertanya saya, bagaimana maju ke DPD RI, sementara saat ini masih aktif sebagai anggota DPRD Prov. Sumatera Barat.

"Saya katakan kepada masyarakat, bahwa sebenarnya 1 periode itu sudah cukup untuk melihat, apa persoalan persoalan yang dihadapi pemerintah daerah, baik itu pemerintahan provinsi maupun kabupaten/kota disumatera barat," ujarnya.

Disebut Desrio, yang diharapkan masyarakat itu adalah percepatan terwujudnya kesejahteraan masyarakat, yaitu kegiatan-kegiatan yang berkaitan palayanan dasar atau wajib yang dilakukan oleh pemerintah.

"Alhamdulillah, itu memang sudah berjalan, tetapi sebenarnya belum maksimal, jadi ada beberapa urusan wajib yang harus segera dikejar pemerintah itu, pertama persoalan dibidang pendidikan, kesehatan, pembangunan termasuk kesejahteraan," ungkap Desrio.

Dipertanyakan mantan sekretaris DPD Gerindra Sumbar ini, kenapa pemerintah provinsi dan kabupaten kota tidak mampu untuk melakukan percepatan.

"Ini erat sekali kaitannya dengan ketersediaan dan kemampuan keuangan daerah, PAD provinsi, termasuk kota dan kabupaten, hari ini kita lihat masih minim, masih membutuhkan anggaran yang cukup besar untuk melaksanakan program-program kegiatan yang semestinya dilakukan percepatan oleh pemerintah," terangnya.

Ia juga menilai, pertumbuhan kota dan kabupaten disumatera barat sebenarnya relatif lebih lambat dibandingkan dengan daerah-daerah provinsi lain yang apbdnya lebih kuat, yang PADnya lebih tinggi dibandingkan provinsi Sumatera Barat.

"Nah upaya untuk memperoleh anggaran dari pemerintah pusat, tentu harus ada yang memperjuangkannya dipusat, Untuk itu saya memutuskan untuk maju menjadi salahsatu bakal calon DPD RI yang bakal memperjuangkan kepentingan Sumatera Barat di pusat," pungkas Desrio Putra. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top