Rapat IPSI Kota Padang dalam rangka persiapan kejurda 2023 


Padang - Untuk menghadapi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Provinsi Sumatera Barat yang digelar pada tahun 2023. Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Padang melakukan rapat persiapan, bertempat di Aula gedung di Dispora Kota Padang, Selasa (27/6/2023) malam.

Ketua IPSI Kota Padang, Zulhardi Z Latif mengatakan, rapat dilakukan IPSI Kota Padang dalam rangka persiapan, yang pertama itu adalah Kejurda Provinsi Sumatera Barat.

"Kemaren kan kita sudah seleksi, sudah dapat atletnya, tentu persiapan kita lagi mengikuti kejurda pada tanggal 20 sampai 23 Juli mendatang," ujarnya.

Diterangkan Zulhardi, kejurda merupakan kejuaraan ditingkat provinsi. Jadi yang Kota Padang, rencana akan TC berjalan. Setelah itu TC penuh.

"Itu kita laksanakan tanggal 6,11,17 18, pada tanggal 19 istirahat dan di 20 berangkat, kebetulan kejurdanya di padang, jadi kita persiapan saja," katanya.

Dilanjutkan Zulhardi, setelah kejurda itu ada festival nasional yang juga diadakan Provinsi Sumatera Barat. Itu dilaksanakan pada bulan Agustus di Kota Payakumbuh.

"Rencana kita akan seleksi atlet di festival nasional dengan kategori remaja pria dan wanita, juga dewasa pria dan wanita," ucapnya.

Disebutkan Zulhardi, festival yang akan digelar dibalaikota Payakumbuh tanggal 13 Juli itu, siapapun pemenangnya dikejurda, itu lah yang mewakili Kota Padang untuk Sumbar.

"Otomatis atlet tersebut langsung mengikuti tingkat nasional, jadi yang menang seleksi sumbar dia langsung mengikuti festival nasional di payakumbuh," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top