Saat Pembukaan Pelatihan oleh Ketua Kongsi Kematian TASS Air Camar, Ismetsyah dan Praktek Penyelenggaraan Jenazah


Padang - Kongsi Kematian Tiang Amal Sendi Sepakat (TASS) Masjid Nurrahman Air Camar, kelurahan Parak Gadang Timur, kecamatan Padang Timur menggelar Pelatihan Tata Cara Penyelenggaraan Jenazah, Minggu (11/6/2023).

Penyelenggaraan Jenazah tersebut dihadiri Sekretaris Camat Padang Timur, Maspeq dan berbagai kalangan masyarakat di Air Camar seperti RT, RW, Pemuda dan Tokoh Masyarakat.

Ketua TASS Air Camar Ismetsyah mengatakan, pelatihan penyelenggeraan jenazah di Masjid Nurrahman Air Camar ini dilakukan bertujuan untuk menambah pengetahuan, pemahaman tentang bagaimana tata cara penyelenggaraan jenazah.

"Ini sesuai ajaran agama kita Islam, agar nanti bisa diimplementasikan atau dipraktekan ditengah masyarakat, khususnya dikeluarga kita sendiri," ujar Ismetsyah yang juga caleg PAN dapil V ini.

Ia berharap, untuk kedepannya, bagaimana generasi muda cinta masjid dan bisa mengikuti pelatihan yang telah diselenggarakan ini nantinya. Sehingga generasi muda ini mau mendatangi masjid untuk beribadah dan menambah ilmu pengetahuan, khusus dibidang agama.

"Nah, rencana kita nanti ada pelatihan khusus bagi remaja masjid Nurrahman ini yang akan kita datangkan instruktur dari kanwil Kemenag Kota Padang," ungkap Ismetsyah.

Sekretaris Camat Padang Timur, Maspeq kesempatan itu mengapresiasi pelatihan penyelenggaraan jenazah yang dilaksanakan Kongsi Kematian TASS Air Camar ini.

Apalagi, kegiatan ini juga masuk pada program unggulan dari Pemerintah Kota (Pemko) Padang. Yaitu menggalakan nilai-nilai religius di Kota Padang.

"Mudah-mudahan dengan penyelenggaraan jenazah ini, setidaknya masyarakat di Air Camar ini hendaknya betul-betul bisa menyelenggarakan ketika terjadi musibah kematian, khususnya pada keluarga yang sudah ikut pelatihan ini," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top