Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen saat pelepasan Jemaah Haji Sumbar kloter 2 


Padang - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar, Suwirpen Suib melepas jemaah haji Sumatera Barat kloter 2, Senin (5/6/2023) malam.

Kesempatan itu atas nama DPRD ia berterima kasih atas pelayanan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat.

"Kami lihat pelayanan untuk jemaah haji Sumatera Barat cukup sempurna dan bagus, jadi kami berterima kasih mudah-mudahan ini bisa berlanjut sampai akhir," ujarnya.

Suwirpen berharap, petugas yang ada tidak bosan dan jangan mengurangi pelayanan untuk jemaah haji ini. Selain dari ibadah untuk beliau bersama, ini tentu adalah kebaikan Sumatera Barat juga.

"Karena Sumatera Barat selama ini, embarkasi hajinya selalu yang terbaik, kita yakin dengan kakanwil kemenag yang baru juga akan menjadi yang terbaik," katanya.

Disampaikannya, saat ini jemaah haji kita berangkat dalam keadaan cuaca panas di Mekkah, yaitu dengan suhu 45 derjat dan itu luar biasa panasnya.

"Maka ketua rombongan kita minta yang muda-muda, karena kita lihat banyak yang lanjut usia (lansia), jadi banyak sekali bantuan yang diharapkan disana," ujar Suwirpen.

Ditambahkannya, ibadah haji ini adalah ibadah untuk melatih fisik, jadi fisik yang bagus sangat diperlukan. Kemudian disana perlu kekompakan dan kesabaran karena dengan panasnya cuasa, emosi cepat disana.

"Kepada jemaah tentu diharapkan, perbanyak disana untuk beribadah, jangan pikirkan yang lain. Kita doakan jemaah kita ini selamat pergi dan selamat pulang, serta kembalinya menjadi haji yang mabrur," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top