Irfendi Arbi


Limapuluh Kota - Ir.H.Irfendi Arbi, MP adalah sosok mantan Kepala Daerah yang sampai saat ini tidak pernah berhenti berbaur dengan berbagai lapisan masyarakat, terutama dalam kegiatan-kegiatan sosial, barangkali hanya terjadi di Kabupaten Limapuluh Kota.

Diketahui, Irfendi Arbi merupakan Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota dan Bupati Kabupaten Limapuluh Kota periode 2016-2021.

Beliau sering terpantau dan acap kali terekam kamera wartawan saat berbaur dengan masyarakat, baik saat dia melakukan kegiatan sosial berbagi dengan warga tidak mampu, maupun  kegiatan gotong royong bersama masyarakat.

Terbaru, kegiatan sosial yang dilakukan Irfendi Arbi, saat ia turun bersama kader dan bacaleg Partai NasDem melaksanakan kegiatan gotong royong (goro) bersama warga Nagari Kototangah Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Selasa lalu (13/6/2023).

Terpantau oleh awak media, tanpa merasa canggung, sosok pemimpin nan rendah hati dan dekat dengan masyarakat akar rumput itu, tampak asyik mengayunkan cangkul bersama warga saat melakukan gotong royong menimbun badan jalan yang rusak dan berlobang, yang selama ini jalan tersebut sempat dikeluhkan warga.

Ketika diwawancarai awak media, calon anggota DPR RI untuk Daerah Pemilihan Sumbar 2 Partai NasDem itu mengaku bahwa, kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukannya, baik kegiatan berbagi dengan warga kurang mampu termasuk kegiatan sosial gotong royong, hanyalah sebagai bentuk kepeduliannya kepada daerah dan masyarakat.

“Kegiatan sosial berbagi kebahagian dengan masyarakat warga kurang mampu itu, ikhlas karena Allah Swt,” ujar Irfendi Arbi.

Diungkapkannya, terkait soal pencalonannya sebagai anggota DPR RI untuk Daerah Pemilihan Sumbar 2 bersama Partai NasDem, semata-mata ingin berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat dan daerah.

Menurut Irfendi Arbi, jika ada putra daerah Luak Limopuluah (Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh) duduk sebagai wakil rakyat di DPR RI maupun di DPD RI, sudah pasti akan menguntungkan untuk daerah dan masyarakat.

"Karena melalui perjuangannya di lembaga perwakilan rakyat itu, maka ‘kue’ pembangunan yang ada di Pemerintah Pusat itu akan bisa diperjuangkan untuk daerah dan masyarakat," ujarnya.

Untuk, ucap Irfendi Arbi, jika masyarakat Luak Limopuluh pada Pileg 2024 nanti memberikan amanah dan mempercayakan ia duduk sebagai wakil rakyat di DPR RI.

"Inn Syaa Allah kita akan berjuang lebih gigih lagi untuk daerah dan masyarakat,” pungkas Irfendi Arbi. (**)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top