Padang - Setelah lama menunggu, akhirnya pimpinan Defenitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, yakni Ketua DPRD Kota Padang dan tiga Wakilnya akan segera dilantik secara resmi. Pelaksanaan pelantikan akan dilakukan Selasa 17 September 2019 dan pelewaannya telah usai diselenggarakan pada Kamis (12/9) kemarin.

Pelantikan dilaksanakan setelah DPP Gerindra melayangkan Surat Keputusan (SK) calon Ketua DPRD Padang ke Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dan diterima oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Padang.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Padang, Syahrul mengatakan pimpinan defenitif akan dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Padang dan dihadiri oleh Walikota - Wakil Walikota Padang, Kepala OPD di lingkungan Pemko Padang, Camat se - Kota Padang, dan seluruh anggota DPRD Padang yang ada.

" Undangan yang akan disebar sekitar 400 undangan," ujar Mantan Kepala BPKA Padang tersebut.

Pimpinan yang akan dilantik itu terangnya antara lain Ketua DPRD Kota Padang dari fraksi Partai Gerindra, Wakil Ketua I dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Wakil Ketua II dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Wakil Ketua III dari fraksi Partai Demokrat.

" Nama-nama dari pimpinan itu selaku Ketuanya Syafrial Kani, Wakil Ketua I Arnedi Yarmen, Wakil Ketua II Amril Amin, dan Wakil Ketua III Ilham Maulana," paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua sementara DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen membenarkan hal itu serta mengatakan dasar pelantikan dilaksanakan besok, karena Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno telah menandatangani Surat Keputusan (SK) Nya.

" Kita berharap dengan dilantiknya pimpinan Defenitif itu, kinerja yang akan dilakukan wakil rakyat terlaksana dengan baik serta apa yang dilaksanakan tidak menyalahi aturan nantinya," ujar kader PKS ini. (Arman/Im
 
Top