Foto cipika cipiki Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno

Padang - Beredarnya foto cipika-cipiki, Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade dengan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menjadi tanda tanya dikalangan masyarakat Sumbar. 

Ada persangkaan bahwa hal itu akan mematahkan rencana Hak Interpelasi yang akan dilayangkan DPRD Provinsi Sumatera Barat kepada Gubernur Sumbar tersebut.

Untuk menjawab hal itu, Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade pada kujungannya ke Sumatera Barat, Sabtu 21 Desember 2019 mengatakan, Interpelasi akan tetap berjalan, saya menghormati pak Irwan Prayitno dan ibuk Nevi. Mereka senior dan kakak saya.

Namun begitu tentu interpelasi tentu akan terus berjalan, karena ini supaya kedepan harus ada evaluasi mengenai persoalan perjalanan dinas Gubernur Sumatera Barat. Boleh keluar negeri, tapi 2 atau 3 kali lah dalam setahun, jangan lah sampai 12 kali, kalau sudah 12 kali dalam setahun, kapan mau mengurus rakyatnya," tegas Ketua DPD Gerindra Sumbar itu.

Disebutnya, Silaturrahim tetap jalan. Dan saya menghormati pak Irwan Prayitno sebagai Gubernur maupun kakak.

"Tapi tentunya keresahan masyarakat Sumatera Barat dalam hal ini akan kita salurkan aspirasinya. Yaitu melalui konstisional DPRD Provinsi Sumatera Barat dengan Hak Interpelasi, kan tinggal dijawab," tutup Andre Rosiade. (Arman/Ade M) 
 
Top