Wawako Ekos Albar terima plakat bidang keusahawanan dari Kemenpora


Padang - Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar mengajak kepada pemuda di Kota Padang agar berinovasi dalam mengembangkan usaha. Hal tersebut bertujuan agar meningkatkan perekonomian di Kota Padang.

Ekos turut menyambut baik kegiatan 'Penumbuhan Minat Kewirausahaan Pemuda Membangun Karakter Entrepreneur Mandiri di Kota Padang' yang diinisiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan minat, berwirausaha harus didorong dengan keberanian serta tekad yang kuat. Jikalaupun gagal, seorang wirausaha berupaya lagi, tidak menyerah, dan benar-benar melakukan usahanya supaya sukses," kata Ekos, Jumat (24/11/2023).

Ia menambahkan, seorang wirausaha harus tangguh, mempunyai ide, sabar, ulet, dan pantang menyerah.

"Saya yakin, pemuda Kota Padang akan melahirkan entrepreneur hebat yang bisa membangkitkan gairah dan semangat ekonomi di Kota Padang," jelas Ekos.

Selain itu, Wawako juga menekankan kepada generasi muda agar mandiri dalam melakukan usaha, dengan mempunyai hubungan atau silaturahim yang baik dengan sesama itu akan menjadi modal dalam berusaha.

"Silaturahim itu akan memperpanjang umur. Apalagi saat ini berbisnis itu tidak terlalu sulit di era digital saat ini," imbuhnya.

Sama halnya dengan Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Hendro Wicaksono mengatakan untuk menjadi seorang wirausaha harus berani bermimpi, berani mencoba dan berani gagal.

"Ubahlah mindset, ini yang menjadi harapan bagi Indonesia di tahun 2045, menciptakan lapangan kerja, sehingga meningkatkan perekonomian di Indonesia," jelasnya.

Sebagai informasi, jumlah peserta sekitar 200 orang yang merupakan anak muda berusia 18-30 tahun, mereka pemuda-pemudi yang bergerak dalam kewirausahaan.

Pada kesempatan itu, hadir Kadispora Afriadi, Kabid Olahraga Yuherdi dan sejumlah tamu lainnya. (Hms)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top