Foto bersama, Nila Katika dalam Pelatihan Kreatifitas Pemuda tahun 2023


Padang - Gabungan pemuda di dua (2) kecamatan, Pauh dan Lubuk Kilangan diberikan pelatihan kratifitas dibidang kewirausahawan. Pelatihan terlaksana atas sumbangsi anggaran Pokok pokok Pikiran (Pokir) anggota DPRD Kota Padang Nila Kartika.

Digelar 2 hari, Sabtu / Minggu (25-26/11/2023), di Axana Hotels. Pelatihan kewirausahawan diikuti 80 orang pemuda dibuka langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Padang, Afriadi.

Nila Kartika menyebutkan, pelatihan sengaja laksanakan, setelah terjadi pemikiran dengan berdiskusi bersama dispora kota padang, untuk bagaimana meningkatkan kreatifitas pemuda.

"Dimana masa sekarang ini sudah terjadi namanya bonus demografi atau penduduk yang berusia milenial dengan angka tertinggi," ungkapnya.

Nila Kartika berharap, dengan diberikan pelatihan kewirausahawan, pemuda kita bisa mempunyai daya saing, baik tingkat nasional maupun internasional.

"Dari pelatihan ini bagaimana kita bisa meningkatkan kreatifitas mereka. Agar nantinya mereka tidak menjadi beban negara," ucap Politisi Demokrat ini.

Lebih lanjut ia sampaikan, jangan sampai bonus demografi menjadi bencana demografi, karena diusia produktif, mereka tidak bisa memberikan karya yang lebih banyak karena tidak tahu apa yang dikerjakan.

"nn Syaa Allah, kedepannya kita juga akan menganggarkan untuk pelatihan seperti ini dan akan menjadi agenda rutin, namun kedepannya akan ditingkatkan, yaitu adanya praktek lapangan," pungkas Nila Kartika.

Kesempatan itu, Kadispora Kota Padang, Afriadi mengatakan, ini bentuk kerja sama antara Dinas Pemuda dan Olah Raga dengan Anggota DPRD Kota Padang, Nila Kartika bagaimana menggiatkan pemuda untuk berkreatifitas dan berinovasi, terutama dalam bidang olahraga dan UMKM.

"Maka kita pada meteri nanti akan lebih banyak mengenai bidang usaha. Kita berharap, kedepannya generasi muda ini dapat berinovasi bagaimana menyambung hidupnya dengan tidak mengharapkan bantuan orang tua mereka," pungkas Kadis. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top