Penyerahan Piala Juara oleh Rustam Efendi kepada tim SMPN 42 Finalis Kejuaraan Sepak Bola Putri se Koto Tangah


Padang - Keluar sebagai juara, Tim Sepak Bola Putri SMPN 42 Padang berhasil mengalahkan MTSN 1 Padang dengan skor 2-1 pada final diKejuaran Sepak Bola Putri se Kecamatan Koto Tangah, pada Sabtu (18/11/2023).

Kejuaraan Sepak Bola Putri se Kecamatan Koto Tangah itu didukung dari dana Pokok pokok Pikiran (Pokir) Anggota DPRD Kota Padang, Rustam Efendi yang dititipkan di Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang.

Usai menutup kegiatan Kejuaraan, Kadispora Kota Padang, Afriadi mengatakan, kejuaraan sepak bola putri ini sangat luar biasa yang dilaksanakan selama satu minggu dan hari ini terakhir pertandingannya.

Dijelaskannya, sepak bola putri diikuti 11 SMPN se Koto Tangah, hari ini 4 dan dimenangkan oleh SMPN 42 Padang, juara dua MTSN 1 Padang dan ke tiga SMPN 16, serta no 4 SMPN 43.

"Dengan adanya kejuaran seperti ini kita harapkan keluar bibit bibit pemain bola putri kita diKota Padang. Sehingga nantinya akan lahir bibit dari pesepak bola putri ditingkat Sumatera Barat, Inn Syaa Allah," pungkas Afriadi.

Semantara Ketua Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) Kota Padang, Rustam Efendi manyampaikan, kita di ASBWI Sumatera Barat memang kekurangan kader atau pemain pemain sepak bola wanita.

"Contohnya pada tahun kemaren, red (2022) ada beberapa iven yang tidak bisa diikuti di kejuaraan ASBWI tingkat usia 15. Sementara stok pemain kita yang ada usianya bercampur," kata Anggota DPRD PAN dapil Koto Tangah ini.

Rustam Efendi berharap, dengan digelarnya iven kejuaraan sepak bola putri ini akan lahir bibit bibit yang seusia.

"Mudah mudahan dalan setahun dua tahun ini, Inn Syaa Allah kita akan dapat melahirkan pesepak bola wanita, khususnya di Kota Padang," ucapnya.

Diungkap Rustam Efendi, untuk kejuaran ini peserta sangat antusias, ia memperkirakan kejuaraan sepak bola putri ini tidak sedahsyat yang terjadi, karena sepak bola wanita di Sumatera Barat tidak familiar.

"Supaya adanya kesinambungan iven ini kedepannya, tentu perlu dukungan semua pihak, karena, kalau kita saja di ASBWI yang mengurus nanti, tidak akan tercapai target, harus ada bantuan dari guru guru olahraga, majelis guru, kepala sekolah, tak kalah penting dukungan dari orangtua murid," pungkasnya.

Menajer Tim Sepak Bola Putri SMPN 42 Padang Vino Darmanto mengatakan, juara yang diperoleh berkat kerja keras tim, tentunya dengan mempersiapkan tim dengan latihan setiap hari, maka terbangun kerja sama tim.

"Juga kami ucapkan terima kasih untuk suporter yang telah datang memberikan suport dan dukungan pada tim. Inn Syaa Allah bila dipercayakan lagi akan akan mempertahankan juara ini," pungkas Vino. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top