Senam Massal di Bantung Taba Nan XX


Padang - Serunya kebersamaan dan kekompakan para ibu -ibu anggota Group Senam Satu Hati (GSSH) Kota Padang dalam rangka memperingati Hari Ibu dengan menggelar acara senam silahturahmi akbar yang dilaksanakan di lapangan Bola BBC RT 03 RW 01 Kel Batung Taba Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung, pada Sabtu (30/12/2023).

Kegiatan senam silahturahmi akbar dalam rangka memperingati Hari Ibu ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap akhir tahunnya oleh GSSH Kota Padang yang di komandoi oleh Ketua Umumnya Deviani.

"Ini memang merupakan kegiatan rutin kami setiap tahunnya melaksanakan kegiatan senam silahturahmi akbar dalam rangka Hari Ibu. Ini merupakan yang ke tujuh (7) kalinya sejak GSSH Kota Padang terbentuk pada tahun 2016 lalu, " terang Ketua Umum GSSH Kota Padang, Deviani.

Namun kali ini kita selain seperti biasanya para ibu-ibu menggunakan baju daster sekaligus menampilkan group para pemenang lomba senam kreasi yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu di gedung Youth Center Padang.

Selain itu tambah Deviani, pada kegiatan senam akbar kali ini, Alhamdulillah turut ikut hadir Ketua Umum Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) Provinsi Sumbar, Buk Dr.Fitri Majid, S.St.,S.Pd.,M.Pd. Dan ini merupakan suatu kehormatan bagi kami.

Ketua Umum Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) Provinsi Sumbar, Dr.Fitri Majid, S.St.,S.Pd.,M.Pd, usai mengikuti kegiatan senam bersama GSSH Kota Padang menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ibu setiap tahunnya oleh GSSH Kota Padang.

"Selamat dan sukses pada GSSH Kota Padang yang di komandoi oleh Ketumnya Buk Deviani, yang telah melaksanakan kegiatan senam akbar dalam rangka memperingati Hari Ibu," ucapnya.

Kegiatan ini sebenarnya kelanjutan dari perlombaan kejuaraan senam kreasi yang dilaksanakan di Youth Center Padang beberapa waktu lalu. Dan sudah terpilih Juara 1,2,3 dan juga Juara harapan 1,2 dan 3.

Saya selaku Ketua Umum Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) Sumbar, menyampaikan apresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh Buk Devi. Dan kami memberikan 5 beasiswa untuk kuliah kepada tim atau anggota GSSH yang anaknya tamat SMA nanti.

"Mudah - mudahan kegiatan yang dilakukan ini berdampak positif bagi ibu - ibu. Karena kami dari IOSKI Sumbar akan melihat potensi -potensi yang ada dari ibu - ibu, nanti akan seleksi untuk ikut PORNAS 2025 nanti," ujarnya.

Kepada buk Deviani selaku pembina olahraga dan seluruh anggota GSSH Kota Padang, tetap semangat dan sukses selalu kedepannya.

"Selain itu juga disampaikan Fitri yang juga Dosen di Unitas dan UIN IB Padang ini, karena memang IOSKI punya tiga kretaria untuk  mengembangkan senam kreasi ini, pertama mempromosikan kepariwisataan kedua mempertahan kebudayaan dan ketiga membuat masyarakat sehat,” ujar Fitri yang menjabat banyak organisasi ini.

Disebutkan Fitri, senam kreasi IOSKI gabungan senam dan tari, porsi senamnya 60 % dan porsi tari 40%, semoga dengan senam kreasi terwujud harap masyarakat kita yang sehat dan rilex.

Selain sebagai Ketua Umum IOSKI Provinsi Sumbar, Fitri juga Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Padang, Ketua Perhimpunan Saudagar Muslimah Kota Padang, Ketua Harian Perempuan Pemberdayaan Pembangunan Daerah Indonesia Sumbar dan banyak yang lain diembannya.

"Kita saat ini punya program senam kebugaran dengan tema Ranah Minang. Kita berharap juga senam kebugaran Ranah Minang sekaligus dapat di sosialisasikan ke seluruh sekolah. Kita ingin anak anak sekolah dapat bersenam dulu sebelum masuk ruang belajar seperti yang pernah dilakukan pada masa lalu," ungkapnya.

Terakhir disampaikannya, senam kreasi kebugaran dengan tema Ranah Minang ini bisa menumbuhkan semangat ibu - ibu guru Paud untuk bisa diajarkan pada anak anaknya, karena gerakannya sederhana bisa dimengerti anak Paud. (B/M)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top