Ekspos Sumbar (Pasbar) - Ribuan masyarakat Pasaman Barat (Pasbar) hadiri Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar oleh Kepolisian Resor (Polres) Pasbar bekerjasama dengan Pemkab Pasbar di Halaman Kantor Bupati. Minggu (10/3) pagi. 

Kegiatan itu dimulai dengan jalan santai dilepas oleh Bupati Syahiran. Dalam acara tersebut juga digelar deklarasi pelopor tertib berlalu lintas Polres Pasbar dengan tema "Mewujudkan Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang, Stop Pelanggaran Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan".

Kapolres Pasbar AKBP Iman Pribadi Santoso,mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terutama sponsor yang telah ikut mensukseskan kegiatan MRSF tersebut.

"Latar belakang digelarnya acara Millennial Road Safety Festival setelah lembaga PBB, dalam hal ini World Health Organization‎ (WHO) yang menyebutkan Lakalantas merupakan penyebab kematian lima terbanyak setelah penyakit jantung, paru-paru, diabetes, dan TBC. Maka pemerintah berkewajiban dalam menciptakan kenyamanan berlalulintas untuk masyarakat, seperti amanah Undang-Undang Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009‎," papar perwira muda ini. 

Untuk itu dia mengajak masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas. Karena konsep Millennial sendiri dipakai karena dipakai untuk usia 17 tahun sampai 35 tahun yang merupakan generasi millennial yang dekat dengan Medsos atau media sosial.

"Dengan alasan itu, para generasi millennial dikumpulkan di halaman kantor bupati Pasbar untuk saling berinteraksi dan mengikuti senam bersama, serta mengikuti edukasi-edukasi cara berlalu lintas yang baik dan benar," ujarnya. 

Bupati Pasbar Syahiran mengapresiasi acara yang digelar Polres Pasbar yang mengajak para generasi muda Pasbar untuk mengetahui cara berlalu lintas yang benar, sebab angka kecelakaan terbanyak dialami generasi muda.

"Sehingga sudah sepantasnya anak-anak kita ini menjadi pelopor tertib berlalu lintas di Kabupaten Pasaman Barat," pinta Syahiran.

Selain banyak nya doorprize, kegiatan ini juga di meriahkan penampilan personil Polwan dalam memperagakan kelicahan berkendara dilanjutkan dengan penampilan dua personil Polres Pasbar yang melakukan freestayle di depan tenda utama dilanjutkan penampilan group band ibukota d'Bagindas (Ron)
 
Top