Ekspos Sumbar (Pasbar) - Pertemuan acara pelaporan SPT Tahunan PHH oleh Direktorat Pajak Pribadi menggunakan e-filing  KPP Pratama Bukittinggi dihadiri Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H. Syahiran di Aula Kantor Bupati Pasbar, Senin (18/3)

H. Syahiran menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini mempunyai fungsi mengingatkan kita untuk memenuhi kewajiban membayar dan melaporkan pajak kepada negara melalui Kantor Pelayanan Pajak.

"Kegiatan ini membawa manfaat dan peningkatan kesadaran membayar pajak yang nantinya dapat memberikan kontribusi pada pendapatan negara," ujar Syahiran

Dikatakannya, perpajakan Nasional adalah asset kita bersama dalam membiayai kehidupan bernegara dan pembangunan nasional yang sedang kita laksanakan, sehinga perkembangan dan peningkatan di sektor pajak menjadi signifikan.

 "Idealnya APBN atau APBD sepenuhnya dapat dapat kita biayai dari penerimaan sektor perpajakan yang kita ketahui bersama peranan perpajakan nasional terhadap APBN kurang lebih 80%," ungkap Syahiran.

Untuk itu, mari kita semua melahirkan kesadaran yang bersumber pada pengetahuan tentang cara perpajakan nasional, pelayanan yang lebih terbuka dan administrasi yang lebih baik, akan mendorong partisipasi aktif dalam menunjang pembiayaan APBN/APBD melalui sektor pajak.

Turut hadir Wakil Bupati H. Yulianto, ketua DPRD, Pimpinan Forkopimda dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Pasbar. (Ron)
 
Top