Ekspos Sumbar (Pasbar) - Ketua TP. PKK Yunisra Syahiran sekaligus Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Pasaman Barat (Pasbar) mengunjungi korban kebakaran di pasar Simpang Empat, Senin (11/3).

Dalam kesempatan ini Hj. Yunisra Syahiran yang didampingi ketua GOW Sifrowati Yulianto dan sejumlah OPD, ikut merasakan derita korban yang kehilangan harta benda akibat kebakaran dan membutuhkan bantuan kita untuk membantu sesama manusia.

"Kepada korban untuk tabah dan sabar karena ini semua adalah cobaan dari Allah. SWT, ambil hikmahnya karena ini ujian dan dibalik ini semua Allah. SWT pasti mempunyai rencana lain," ujar Yunisra.

Maka dari itu, kami mewakili Pemkab Pasbar ikut prihatin atas kejadian kebakaran ini, musibah ini musibah kita semua yang harus kita bantu karena musibah ini kita tidak tahu kapan terjadinya, maka dari itu mari kita selalu mendekatkan diri kepada Allah. SWT agar terhindar dari malapetaka maupun musibah.

Selain itu Yusnisra bersama rombongan memberikan bantuan untuk kebutuhan korban kebakaran.Bantuan itu dapat sedikit mengurangi dan mengobati dan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari. 

"Bantuan tersebut berupa mie instan, beras, roti, kasur matras, tikar,  kompor, selimut dan bahan pokok lainnya,"ucap Yunisra.

Kepala BPBD Pasbar Tri Waluyo SH mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh, rumah yang terbakar ada tiga (3) unit rumah dan harta benda tidak satupun tetselamatkan.

"Kebakaran ini disebabkan oleh tabung gas yang meledak. Seorang korban sekarang masih di rawat di RSUD Pasbar karena tersengat arus listrik," terangnya. (Ron)
 
Top