M. Fikar Datuk Rajo Magek

Padang - Dalam penilaian kampung Tangguh tingkat Kota Padang 2020 yang dilakukan tim penilai dari Polresta Padang pada Selasa (30/6) lalu, Blok A Perumnas Belimbing, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji terpilih sebagai Juara Pertama. 

Otomatis Blok A Perumnas Belimbing Kelurahan Kuranji mewakili Kota Padang pada penilaian Kampung Tangguh tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diadakan Polda Sumbar.

Sebagai Tokoh Masyarakat setempat dan juga seorang Datuk, M. Fikar Datuk Rajo Magek menyebutkan, raihan juara pertama sebagai Kampung Tangguh di tingkat Kota Padang, semuanya berkat kebersamaan dari warga Blok A Perumnas Belimbing Kelurahan Kuranji.

"Alhamdulillah, ini merupakan Saciok Bak Ayam Sadanciang Bak Basi yang dilakukan oleh warga dengan penuh kekompakan, kebersamaan," ujarnya dengan nada senang, Senin (4/8).

Disebut Ketua BMPN Pauh IX Kuranji, M. Fikar Datuk Rajo Magek, dalam perlombaan kampung tangguh rumah gadang, kita dapat juara pertama kampung tangguh tingkat Kota Padang dan lokasi berada di Rw 08 Blok A Perumnas Belimbing.

"Insya Allah, kita akan pertahankan selalu, bagaimana kedepannya kampung tangguh yang ada di Blok A Perumnas Belimbing itu tetap utuh. Juga sebagai percontohan bagi daerah lainnya," ungkapnya.

Oleh sebab itu, kata M. Fikar lagi, orang bisa melihat, bagaimana sosoknya Kampung Tangguh yang ada di daerah Kuranji ini. Baik dari tangguh ekonominya, tangguh kesehatannya, tangguh keamanannya.

Dan untuk menuju penilaian Kampung Tangguh ditingkat Provinsi Sumatera Barat, M. Fikar Datuk Rajo Magek menyebutkan akan terus berbenah diri. juga setiap minggunya, di Blok A Perumnas Belimbing selalu gotong royong.

"Nanti kita juga akan mengadakan syukuran, ini tanda bukti kita mendapatkan juara pertama Kampung Tangguh ditingkat Kota Padang yang diadakan Polda Sumbar. Juara ini merupakan nikmat dari Allah, tentu kita syukuran dan akan diadakan dalam waktu dekat ini," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top