Suasana Blok A Delima Perumnas Belimbing saat malam hari, terlihat anak-anak sedang bermain

Padang - Perumahan Blok A Jalan Delima makin tacilak, usai mendapat Juara I sebagai Kampung Tangguh/Kampuang Tageh Rumah Gadang tingkat Kota Padang dari Polda Sumbar, warga Blok A Perumahan Delima Belimbing terus berbenah.

Ini dibuktikan Perumahan Blok A jalan Delima dihiasi lampu kelap-kelip dihiasi cahaya warna-warni. Sehingga bagi mata yang melihat Kampung Tangguh Perumahan Blok A Delima begitu mempesona.

Kepada www.expossumbar.com, Ketua Pemuda Blok A Jalan Delima, Zul Afdal menyebutkan, pemasangan lampu kelap-kelip warna-warni disepanjang jalan lingkung Blok A Delima Belimbing perdana tahun ini dan merupakan ide beberapa orang warga Delima.

"Lampu-lampu ini kita beli dari hasil sumbangan warga, ada juga warga yang berinisiatif membeli sendiri lampu kelap-kelip warna-warni dan memberikan kepada pemuda untuk dipasang," ujar David panggilan akrab Zul Afdal Sabtu (14/8) malam.

Dikatakannya, bagi warga yang tidak menyumbang dalam pembelian lampu pun akan tetap dipasang dihalaman rumahnya. Ini berarti tidak ada paksaan bagi warga dalam menyumbang, namun atas dasar suka rela. ** 

Kesempatan itu Zul Afdal/ David juga memberi apresiasi kepada pemuda dan pemudi setempat terhadap sumbangsih pemikiran dan tenaganya untuk ini.

"Tak kalah penting, Ketua Rw 08 dan Ketua Rt-rt dilingkung Rw 8 Blok A Perumahan Delima mensuport dan sangat berperan aktif," pungkasnya.

M. Fikar Datuk Rajo Magek Tokoh Masyarakat Delima yang juga Ketua BMPN Pauh IX Kuranji sangat mengapresiasi ide warga RW 8 Delima Blok A Perumnas Belimbing untuk memasang lampu warna warni di sepanjang jalan dan halaman rumah warga.

Memang kita warga di blok A ini, semua Rt berlomba-lomba dalam kegiatan yang positif. Di HUT RI ke 75 Tahun ini, disamping memasang bendera merah putih, juga memasang lampu warna warni, ini merupakan bagian semangat dari warga," ungkap M. Fikar, Minggu (16/8) pagi.

Dikesempatan sama, RW 08 Blok A Delima, Kadril Rajo Darek juga memberikan apresiasi kepada pemuda-pemudi Blok A Delima yang telah melihatkan partisipasinya dalam menyambut HUT RI ke 75 Tahun.

Ini perlu dipertahankan oleh pemuda, agar selalu memberikan hal-hal yang positif bagi masyarakat, khususnya untuk warga Blok A Delima Perumnas Belimbing," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top