Ketua IPSI Kota Padang, Zulhardi Z Latif saat memberikan kata sambutan

Padang - Ketua IPSI Kota Padang sekaligus Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif, SH.MM menghadiri acara silaturahmi antar sasaran di Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Sabtu (22/8) malam.

Dalam sambutannya Zulhardi menyampaikan, bahwasanya kegiatan pencak silat ini adalah salah satu ajang silaturahmi, dapat kita lihat pada malam ini, dimana acara ini di ramaikan oleh sasaran atau perguruan yang datang. 

Seperti, Perguruan Tunas Muda yang berasal dari Padang Sarai Kecamatan Koto Tangah, sasaran dari Kecamatan Kuranji dan Sasaran Kecamatan Nanggalo serta yang istimewa juga turut hadir sasaran Kabupaten Padang Pariaman.

"Ini adalah bukti bahwa silat adalah salah satu ajang silaturahmi yang bisa menyatukan seluruh perguruan baik antar kecamatan maupun antar kota dan ini tentu perlu kita lestarikan dengan cara selalu mengadakan kegiatan-kegiatan salah satunya seperti acara pada malam ini," ujar Buya sapaan akrab Zulhardi.

Dikatakannya, untuk mensuport kegiatan ini kami dari IPSI Kota Padang juga tidak akan henti-hentinya memberikan sokongan atau bantuan untuk kemajuan olahraga silat di kota Padang baik silat Tradisional maupun Nasional.

"Ini dapat kita lihat pada saat sekarang, yaitu sudah banyak kembali hidupnya sasaran atau perguruan di Kota Padang yang berjumlah kurang lebih sekitar 120 sasaran," terangnya. 

Selanjutnya Zulhardi juga menyampaikan bahwasanya dengan kegiatan olahraga silat ini, kita mampu mengatasi kenakalan-kenakalan remaja seperti Curanmor atau begal, Narkoba, tawuran serta LGBT.

"Kenapa, karena pencak silat ini adalah salah satu budaya kita di Minangkabau, dan ini tentu harus kita jaga secara bersama-sama. Sarjana bisa lahir 23 ribu setahun sedangkan pendekar belum tentu lahir 5 orang setahun," ujar Ketua IPSI Kota Padang.

"Namun ini semua tentunya perlu bantuan dari kita, agar nantinya lebih banyak lagi lahir pendekar-pendekar di Minangkabau. Salah satunya dengan cara pembinaan serta melengkapi kebutuhan sarana dan prasarana mereka dalam berlatih," pungkas Zulhardi Z Latif.

Sementara itu, Ketua IPSI Sumbar Bapak DR.H Fauzi Bahar M.Si Datuk Nan Sakti juga mengapresiasi kegiatan silaturrahmi antar sasaran silat tersebut. Kesempatan itu, Fauzi Bahar memberikan sokongan dan motivasi kepada anak-anak sasaran silat, agar selalu melakukan kegiatan ini.

Dalam pada saat acara, Ketua IPSI Sumbar DR.H Fauzi Bahar MSi Datuk Nan Sati, Ketua IPSI Kota Padang Zulhardi Z Latif, SH.MM, Ketua KAN Nagari Koto Tangah Ibrani, SH, Tuo Silek serta Pandeka se-Koto Tangah. (Dori)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top