Sekretaris Komisi II DPRD Kota Padang, Boby Rustam

Padang - Minta penambahan penyertaan modal ke Pemko Padang. Sekretaris Komisi II DPRD Kota Padang Boby Rustam minta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD PSM) melakukan pembenahan ditubuhnya terlebih dahulu.

"Kaji terlebih dahulu unit-unit bisnisnya. Kita tak ingin PSM dijadikan social oriented, apalagi dalam kondisi ekonomi dan politik yang tidak menentu ini," katanya, Senin (17/8).

Artinya apa, kita baru bisa menambah penyertaan modal ke PSM itu setelah masa pandemi Covid-19 berakhir. Karena jika ditambah dalam kondisi ekonomi stagnan seperti saat ini akan memperburuk biaya operasional perusahaan.

Kita sarankan PSM untuk memperbaiki manajemen marketingnya, manajemen teknisnya, manajemen HRD-nya dan manajemen keuangannya. Jadi ini yang harus mereka perbaiki terlebih dahulu," ungkap Boby.

Dalam artian apa yang dikerjakan PSM selama ini dengan penyertaan modal yang di kucurkan, belum ada terlihat hasil sama sekali, malahan minus dari segi pendapatan.

Bukannya kami tidak mau memberikan rekomendasi untuk penambahan penyertaan modal, tapi tolong buktikan kinerja PSM ini terlebih dahulu. Jika ada perubahan di tahun depan tentunya akan dipertimbangkan.

"Dan saat ini kami di Komisi II belum bisa memberikan rekomendasi tambahan penyertaan modal," pungkasnya. (Bm)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top