Pasangan Bacalon Gubernur Sumbar, Fakhrizal-Genius Umar bersama Tim Panitia Koalisi Poros Baru

Padang - Komitmet maju di Pilkada Gubernur Sumatera Barat periode 2021-2026, Fakhrizal-Genius Umar mendaftarkan diri ke Koalisi Poros Baru (Golkar, PKB dan Nasdem), Sabtu (8/8).

Seperti diketahui, Paslon Fakhrizal- Genius Umar yang maju di Jalur Indenpenden terkendala masalah verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar yang saat ini masih berproses di Bawaslu Sumbar, 

“Saya rasa kawan-kawan media sudah tahu, kami tidak lolos verifikasi faktual dengan berbagai permasalahan. Tatapi kami akan komit untuk maju dan siap mendaftar melalui partai politik,” kata Fakhrizal saat konferensi pers usai mendaftar.

Dikatakan Fakhrizal, dinamika politik bersifat dinamis, hal tersebut tidak akan berpengaruh kepada pasangan Fakhrizal-Genius Umar. Apabila nanti ada keputusan dari Poros Baru untuk memecah Fakhrizal dengan Genius Umar, hal tersebut akan ditolak.

“Kami mendaftar sekarang ini berdua atau sudah dalam bentuk berpasangan. Jadi permintaan kami kepada Koalisi poros baru pasti berpasangan. Jika dipisahkan, kami pasti menolak,” sebut Fakhrizal.

Penolakan yang dimaksud oleh Fakhrizal yakni jika dipasangkan oleh Koalisi Poros Baru dengan pendaftar lain, dirinya tidak akan menerima tawaran tersebut dan memilih untuk tidak maju diPilkada Sumbar.

“Saya sudah komit, jika tidak dengan Genius Umar, saya tidak akan maju Pilkada Sumbar. Sama denga Pak Genius Umar. Jika tidak dengan saya, beliau juga tidak jadi maju,” ungkapnya.

Alasan untuk terus komitmen berpasangan ini diutarakan Fakhrizal karena maju sebagai calon kepala daerah ini bukan untuk pribadi. Melainkan untuk masyarakat Sumbar sendiri.

Ia menyebut, jika dipasangkan dengan calon lain, program dan rencana telah kami bangun berdua dengan Genius Umar untuk masyarakat Sumbar bisa tidak terealisasi. Belum tentu ada kesepahaman antara saya dengan calon lain tersebut. 

"Contohnya 17 program yang telah kami rancang berdua, akan mudah dinikmati masyarakat Sumbar jika tetap berpasangan dan terpilih menjadi Gubernur – Wakil Gubernur Sumbar nantinya,” pungkas Fakhrizal (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top