Ekspos Sumbar (Padang) - Bersilaturahmi dengan sejumlah perwakilan guru - guru MDA/TPA se Kota Padang, di kediamannya Sabtu, (12/5). Mantan Walikota Padang dua periode, Dr. H. Fauzi Bahar, Msi mengajak untuk memenangkan Pasangan calon Walikota - Wakil Walikota Padang nomor urut I  Emzalmi - Desri Ayunda di Pilkada Kota Padang 27 Juni 2018 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Fauzi Bahar menyebutkan, sudah jauhnya generasi muda dari ajaran Alquran membuat akhlak anak anak makin hari semakin merosot. Itu terbukti makin maraknya tauran antar geng remaja di Kota Padang yang sudah memakan korban.

"Dengan berkurangnya hari pada penyelenggaraan pesantren ramadhan, membuat anak anak kita semakin tak bisa dikontrol. Untuk itu, kita harapkan saat Emzalmi dan Desri Ayunda menjadi pemimpin di Kota Padang ini, pesantren yang sudah saya programkan akan dilanjutkan kembali," ujar Fauzi Bahar.

Fauzi Bahar juga menambahkan, ketika tauran marak terjadi, ini membuktikan pemimpin yang lemah. Harusnya tauran ini hendaknya bisa dituntaskan oleh walikota, berbagai cara mesti dilakukan. Pemimpin tidak boleh hanya berpangku tangan terhadap hal itu.

Sementara itu, Desi salah seorang perwakilan guru mengaji menuturkan, jika pasangan calon walikota dan wakil walikota padang nomor urut I menang. Hendaknya dapat mengatasi permasalahan kota padang, mulai dari masalah banjir, remaja tauran dan balap liar yang suadah meresahkan masyarakat.

Juga disinggung masalah insentif guru mengaji, kalau dapat semua disamakan. Tidak ada perbedaan, sekarang saja insentif ada tiga kategori. Kategori nilai A mendapatkan Rp, 500 ribu perbulannya, nilai B Rp, 350 ribu perbulannya, sedangkan nilai C mendapatkan Rp, 250 ribu. Kita para guru sama sama beribadah jangan hal ini menjadi kecemburuan sesama guru mengaji," harapnya. (Arman)
 
Top