Ekspos Sumbar (Padang) - Tim IV Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Kota Padang bersama Forkopimda yang dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Padang Syamsul Bahri,SH.MH, melakukan kunjungan ke Masjid Yasik Kelurahan Pitameh Nan XX Kecamatan Lubuak Bagaluang, Selasa (22/5/18).

Dalam kunjungan TSR tersebut Syamsul Bahri mengatakan, misi dari Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kota Padang adalah memupuk jalinan silaturahmi antara Pemerintah (Umaro) dengan Ulama dan masyarakat. Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun Ukhuwah Islamiah, sehingga diharapkan "dapat terbangun hubungan yang harmonis antara Umaro, Ulama dan masyarakat serta menyerap dan menampung aspirasi masyarakat terkait dengan kesinambungan pembangunan Kota Padang,”terangnya. 

Lebih lanjut Syamsul Bahri menambahkan, tanpa terbangunnya komunikasi yang harmonis antara Pemerintah dan rakyat dikhawatirkan akan terjadi ketimpangan informasi. Informasi yang timpang diterima rakyat akan berakibat hilangnya kepercayaan dari masyarakat tentunya sangat merugikan untuk kelanjutan pembangunan.

“Saya berharap jamaah Masjid Yasik Kelurahan Pitameh ini, selalu mendukung berbagai kebijakan-kebijakan Pemerintah dalam pembangunan,”imbuh Syamsul.

Sementara itu Camat Lubuk Bagaluang Rosail Akhyari menyambut baik kedatangan TSR Pemerintahan Kota Padang yang dipimpin oleh Kajari, dengan kedatangan TSR akan menambah motivasi jamaah Masjid Yasik untuk meramaikan Masjid.

Masjid Yasik ini merupakan salah satu Masjid yang berada di Kecamatan lubuk bagaluang, dari 151 Masjid dan Mushalla yang ada, “Masjid Yasik ini berbeda dengan Masjid dan Mushalla yang ada di Kecamatan Lubuk Begalung, karena Masjid ini menganut Tarikat Satariah dan berdiri sejak Tahun 1920," ucap Camat.

Diakhir kesempatan Rosail mengucapkan terima kasih kepada TSR Pemko Padang, yang telah bersedia mengunjungi Masjid Yasik yang berada diwilayah lingkungan kerjanya, dan memberikan bantuan dana sebesar 15 Juta rupiah untuk pembangunan Masjid.

“Dengan kedatangan TSR di Kelurahan Pitameh ini, akan mempererat  tali silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat,” cakap Rosail mengakhiri.

Hadir dalam rombongan Tim IV Safari Ramadhan 1439 H, antara lain Kepala Kajari Syamsul Bahri,SH.MH, Asisten II Ir.Harmen Peri,M.Si, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Medi Iswandi ST.MT, Kabag Pemerintahan Drs.Arfian, Mubaligh Dr.Wakidul Kohar,M.Ag, Qori Roni Satriawan Rahman,S.Sos, Kesra Hendri Striawan,S.Sos,Humas,Vebrinanda,S.Pd. (Hms)
 
Top