Ekspos Sumbar (Padang) - Tim III Safari Ramadan Pemko Padang mengunjungi masjid Maryam Kelurahan Ranah Parak Rumbio, Kecamatan Padang Selatan, Selasa (22/5) malam. Asisten I Vidal Triza mewakili ketua tim rombongan menyampaikan, kunjungan safari Ramadan ini dalam rangka untuk menjalin komunikasi yang harmonis antara unsur pemerintah dengan masyarakat. Di samping itu juga sekaligus menginformasikan perkembangan Kota Padang dan upaya Pemko dalam mewujudkan program-program disertai visi dan misi kota.

“Sebagaimana misi dari Tim Ramadan Pemko Padang adalah memupuk jalinan silaturahmi, antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat. Sehingga diharapkan terbangunnya ukuwah Islamiyah baik antara pemerintah, ulama dan umat. Terutama menampung aspirasi yang ada di tengah-tengah masyarakat, yang intinya memajukan Kota Padang serta mengatasi berbagai permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat,” sebut Vidal.

Vidal menyebutkan, berdasarkan imbauan Walikota Padang sekaitan kunjungan safari Ramadhan tersebut diantaranya seperti, meminta masyarakat hendaknya bisa memanfaatkan momentum Ramadhan sebagai bulan yang penuh berkah, rahmat, ampunan dan pahala yang berlipat ganda di sisi Allah SWT.  Selanjutnya menciptakan suasana yang kondusif selama Ramadan, memperbanyak aktifitas positif dan menghindari hal yang memiliki mudharat.

“Sehingga dengan itu, kualitas iman dan takwa kita semakin meningkat, dan pribadi kita semakin baik lagi,” imbuhnya.

Kedatangan rombongan Tim Safari Ramadan kali ini disambut Camat Padang Selatan, Fuji Astomi beserta seluruh lurah disertai pengurus dan jamaah masjid setempat.

Fuji menyampaikan, atas nama warga dan Pemerintah Kecamatan Padang Selatan menyampaikan terima kasih atas kunjungan safari Ramadhan kali ini.

“Kunjungan ini sangat bermakna bagi masyarakat, terutama dalam rangka saling bertatap muka serta menjalin silaturahmi antara masyarakat dengan Pemko,” ucapnya. 

Di akhir kegiatan, Perwakilan Tim III Safari Ramadan Pemko Padang Vidal Triza menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid setempat sebesar RP15 juta untuk dipergunakan sebagaimana mestinya. (Hms)
 
Top