Wako Hendri Septa, Sekdako Andre Algamar dan Anggota DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye menabuh gendang dalam pembukaan Festival Siti Nurbaya 2023 


Padang - Wali Kota Padang Hendri Septa membuka secara resmi Festival Siti Nurbaya 2023 di Pelataran Tugu APEKSI Balaikota Padang Aie Pacah, Sabtu (5/8/2023) malam.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gendang tabuah oleh Wako Hendri Septa bersama Sekdako Padang Andree Algamar, Ketua Panitia Hari Jadi Kota Padang Didi Aryadi, Kepala Dinas Pariwisata Yudi Indra Sani, unsur Forkopimda dan anggota DPRD Kota Padang.

Dalam sambutannya, Wako Hendri Septa menyampaikan, Festival Siti Nurbaya merupakan salah satu rangkaian acara menyambutan Hari Jadi Kota Padang Kota Padang ke-354 yang jatuh pada 7 Agustus 2023 mendatang.

Wako Hendri Septa dan Anggota DPRD Kota Padang Mastilizal Aye saat cicipi sirih carano


Pemerintah Kota Padang sebelumnya juga telah memulai acara peringatan Hari Jadi Kota Padang pada 30 Juli 2023 lalu.

"Kita sudah memulai rangkaian acara Festival Siti Nurbaya sedari pagi tadi, diantaranya Festival Bajamba, Festival Band, dan malam ini pembukaan yang nantinya dihibur oleh group band dan artis minang," sebut Hendri Septa.

Untuk itu Wako berharap, melalui Festival Siti Nurbaya dan peringatan Hari Jadi Kota Padang dapat memberikan hiburan kepada masyarakat, memberikan ruang kreatif bagi generasi muda untuk menunjukkan kemampuan dan skil yang dimiliki.

Wako Hendri Septa dan Wawako Ekos Albar


"Disamping itu juga menjadi momentum untuk menjalin silaturahim antara masyarakat dengan Pemerintah Kota Padang. Selain itu juga diharapkan terjadi perputaran ekonomi ditengah-tengah masyarakat karena banyaknya yang berkunjung untuk menyaksikan acara ini," pungkas Wako Hendri Septa.

Pembukaan Festival Siti Nurbaya tersebut dimeriahkan dengan penampilan penyanyi Minang Fauzana dan group band populer asal bandung Anima dengan personel drumnya Wali Kota Padang Hendri Septa.

Foto bersama saat gelaran festival Siti Nurbaya 2023


Dalam kesempatan itu, Wako Hendri Septa juga meresmikan lapangan upacara dan pelataran tugu APEKSI menjadi 'Galanggang' Kota Padang. Galanggang Kota Padang ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk aktifitas olahraga, kesenian, pertujukan dan kegiatan lainnya. (**)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top