Zulhardi Z Latif lepas keberangkatan MTI se Kalumbuk ke Wisata Dakwah Bukittinggi


Padang - Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Partai Golkar Zulhardi Z Latif bersilahturahim bersama MTI se-Kelurahan Kalumbuk sekaligus melepas wisata dakwah, bertempat Mesjid Baitul Arafah Wisma Indah VI, Kelurahan Kalumbuk, Minggu (22/10/2023).

Dalam kesempatan itu Zulhardi anggota dewan yang sangat perhatian akan perkembangan MTI di Kota Padang khususnya Kecamatan Kuranji dalam sambutannya mengatakan tujuan kegiatan ini adalah bersilahturahim bersama pengurus MTI se-Kelurahan Kalumbuk.

Karena silahturahim itu kata Zulhardi dapat membuka pintu rezeki dan dipanjangkan umurnya. Rasulullah SAW pernah bersabda: "Barangsiapa yang senang dipanjangkan umurnya, diluaskan rezekinya, serta dijauhkan dari kematian yang buruk, maka hendaklah bertakwa kepada Allah dan menyambung silaturahmi." (HR. Al-Bazzar, Hakim).

Selanjutnya kata Zulhardi juga untuk melepas keberangkatan wisata Dakwah MTI se-Kelurahan Kalumbuk ke Bukittinggi.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh majelis taklim yang telah menjadi tonggak dan pondasi dalam kegiatan keagamaan," ungkapnya.

Untuk itu Ia berharap melalui wisata dakwah ini pengurus MTI se-Kelurahan Kalumbuk dapat mengedukasi dan memperkuat iman serta pemahaman agamanya dan nilai-nilai spiritual kepada dirinya dan masyarakat nantinya.

Karena, kata Zulhardi, ditempat-tempat wisata dakwah seringkali memiliki elemen edukasi, seminar, dan aktivitas dakwah lainnya. Contohnya tempat wisata dakwah meliputi masjid-masjid bersejarah, pusat studi agama, dan lokasi lain yang menggabungkan wisata dengan pendekatan dakwah.

Terakhir Ia mendoakan semoga Allah memberkahi ibu-ibu yang pergi wisata dakwah dengan kekuatan, kesabaran, dan semangat dalam menyebarkan ajaran agama.

"Semoga perjalanan mereka aman dan bermanfaat, serta dapat memberikan inspirasi dan panduan nantinya," pungkas Zulhardi. (Dori)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top