Ekspos Sumbar (Pasbar) - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pasaman Barat (Pasbar) ikut ambil andil dalam Pasaman Barat Expo 2019 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pasaman Barat ke-15 dengan mendirikan Stand Pameran di Halaman Kantor Bupati, Kamis (3/1).

Tujuan didirikannya stand pameran ini guna memberikan edukasi tentang Bahaya Narkotika dan Obat terlarang serta akibat penyalahgunaannya terhadap generasi penerus bangsa ini. 

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pasbar Irwan Effenry Am, SH.,MM mengatakan pihaknya ikut serta dalam membuka Stand di Pasbar Expo ini sebagai salah satu langkah sosialisasi terhadap masyarakat agar lebih mengenal Narkotika dan obat-obatan terlarang serta memperkenalkan Bahaya sesungguhnya dari mengkonsumsi Narkoba.

"Kami sengaja ikut andil dalam pasbar expo ini sebagai salah satu upaya sosialisasi BNNK Pasbar terhadap upaya mengurangi penyalahgunaan narkoba. Jadi bagi masyarakat yang mungkin kurang mengerti atau ingin lebih tahu bahaya Narkoba itu sendiri, silahkan datang ke Stand kami," ujarnya.

Selain memberikan edukasi kepada masyarakat, pengunjung juga bisa melihat berbagai jenis Narkotika mulai dari jenis narkoba Golongan 1 (satu) hingga jenis narkoba Golongan 3 (tiga).

"Stand BNNK memperlihatkan berbagai jenis Narkotika mulai dari golongan satu hingga tiga agar masyarakat mengenal bentuk dari narkoba tersebut. Tentunya bertujuan agar masyarakat lebih waspada, terutama kalangan generasi muda agar dalam pergaulannya lebih hati hati dan mengerti jika ada yang menawarkan barang haram tersebut,” Ungkap Irwan.

Selain itu juga di pamerkan berbagai peralatan test urin dan mobil sosialisasi. Jadi diharapkan dengan kegiatan ini langkah pasaman barat bebas narkoba bisa terwujud.

"Silahkan kunjungi stand kami yang akan buka hingga tanggal 10 januari mendatang. Disana sudah ada personil BNN yang standby untuk melayani masyarakat apabila datang berkunjung. Kami juga menegaskan, berani bawa dan konsumsi narkoba, kami sikat," Tegas Irwan didampingi Kasi Berantas AKP Muzhendra. (Ron)
 
Top