Ekspos Sumbar (Pasbar) - Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Drs H Syahiran meresmikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 20 Sungai Aur,sekaligus mengambil sumpah jabatan Kepala sekolah tersebut Ifni S.Pd, Senin (28/1).

Peremian itu dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Pasbar Marimus S.Pd MM, Ketua TP PKK Yunisra Syahiran serta Forkopimca Kecamatan Sungai Aur. 

Bupati Syahiran dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tokoh masyarakat diminta untuk memperhatikan sekolah ini agar berguna bagi masyarakat sekitar.

"Di Sungai Aur sekarang sudah ada 20 SD. SDN 20 Sungai Aur ini yang terakhir. Dengan begitu sekolah ini penting artinya. Untuk itu, kepada tokoh masyarakat saya minta untuk mendukung dan memperhatikan kemajuan sekolah ini," pinta Syahiran.

Dikatakannya,  kepala sekolah yang baru saja diambil sumpahnya untuk segera mungkin membenahi sekolah ini. Tanami sekolah ini dengan tanaman yang indah, dengan tanaman pelindung,karena sekolah butuh suasana yang sejuk dan tenang, agar anak didik bisa belajar dengan fokus.

"Nanti pada Hari Pendidikan 2 Mei mendatang, saya akan mengapresiasi sekolah yang hijau, sekolah yang sudah mengarah kepada Adiwiyata. Bagi yang indah akan saya berikan hadiah, bagi yang tidak mendapat saya akan berikan juga hadiah," tandas Syahiran.

Selain itu, lanjutnya, orang tua harus terus mendorong anaknya agar mau sekolah. Jangan sampai ada anak yang putus sekolah lagi.

"Kepada orang tua dan guru, dorong terus anak kita untuk mau bersekolah. Sekarang sekolah sudah ada di setiap lingkungan kita. Jangan sampai putus sekolah. Sekolah untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik, bukan saja untuk mendapatkan pangkat atau jabatan, bukan hanya menjadi dokter atau bidang lainnya. Saya berpesan sekolah untuk masa depan yang lebih baik," tegas Syahiran.

Tidak hanya itu saja sambung Syahiran, mutu pendidikan Pasbar harus terus ditingkatkan ke depannya. Kalau saat ini Pasbar berada di peringkat 16, ke depan harus terus ditingkatkan lagi peringkat tersebut.

"Ini menjadi tanggung jawab kita semua, Pasbar pernah mendapatkan peringkat  6 dan itu ingin kita raih kembali," pintanya.

Disamping itu,  lokal SDN 20 Sungai Aur ini baru tiga lokal dan perlu ditambah. Jika tidak bisa dimasa pemerintahan saya semoga dimasa pemimpin yang akan datang bisa lebih bagus lagi, nanti jabatan saya habis 2021 semoga lokal ini bertambah," harap orang Nomor Satu di Pasbar. (Ron)
 
Top