Ekspos Sumbar (Pasbar) - Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Drs.H.Syahiran, akhirnya melantik Sekretaris Daerah (Sekda) defenitif Yudesri S.Ip M.Si di Aula Kantor Bupati, Jumat (18/1).

Pelantikan Sekda Pasbar digelar bersamaan dengan pelantikan sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pejabat Administrator dan pengawas dilingkungan Pemkab Pasbar dan kepsek.

Yudesri yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BKPSDM Pasbar resmi menduduki jabatan Sekda menggantikan Pj. Sekda Pasbar yang sebelumnya dijabat oleh Andrinaldi Ap M.Si

Bupati Pasbar, H.Syahiran dalam arahannya mengintruksikan kepada Sekda Pasbar Yudesri yang telah dilantik agar segera melaksanakan tugas dan tupoksinya dengan baik.

Dikatakan Syahiran, Pemkab Pasbar saat ini sedang gencar-gencarnya melaksanakan pembangunan infrastruktur dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menghadapi Porprov tahun 2020 nanti.

Sejumlah pembangunan itu diantaranya, lanjutan pembangunan Pelabuhan Teluk Tapang, Stadion Olah Raga, lanjutan pembangunan Rumah Sakit Umum Pratama, Bandara Perintis dan lain sebagainya.

"Kepada Sekda yang baru saya berharap dapat bersama-sama bekerja menyukseskan berbagai program pembangunan di kabupaten ini. Kemudian bersama ASN dapat melaksanakan reformasi birokrasi secara nyata di tubuh Pemerintahan," ujarnya.

Disamping itu, Syahiran juga menindak keras para ASN dengan dalih atau alasan apapun untuk melakukan pungli. Jika terbukti, lebih-lebih tertangkap tangan, maka tidak ada toleransi sedikitpun.

"Selain diproses secara hukum, juga bisa diberhentikan tidak hormat," tegasnya.

Selain Yudesri, Bupati juga melantik Sekretaris DPRD,Yuhendri, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Henny Ferniza ST MTi, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Ahdiyarsyah ST MT

Kemudian Kepala Dinas Perkebunan Ir Edrizal, Kepala Dinas Pariwisata, Dra Tantri Desniwarti, Kepala Dinas DPPKBP3A dr Anna Rahmadia, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Hj Sutriarti SE

Kemudian Kepala Badan Layanan Pengadaan Yuli Asra, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Afrizal, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, M Yandra Hanafi dan ratusan pejabat lainnya termasuk kepala sekolah.

"Hampir 300 pejabat dilantik hari ini. Mudah-mudahan pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik demi Pasbar kedepan" pintanya. (Ron)
 
Top