Ekspos Sumbar (Pasbar) - Kegiatan Festival "Maapam" yang diselenggarakan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Pasaman Barat (Pasbar) dan organisasi lainnya di perlintasan jalan pertanian Padang Tujuh disambut sangat meriah oleh peserta dan pengunjung walaupun cuaca kurang mendukung dengan turunnya hujan, Jum'at (4/1).

Bupati Pasbar H. Syahiran yang membuka secara resmi festival ini menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam terhadap antusiaisme seluruh peserta, festival ini digagas dengan tujuan agar kita lebih mengenal dan melestarikan ciri khas makanan tradisional kita termasuk "Apam". 

"Dengan kegiatan ini dapat kita lihat persatuan sesama OPD dengan masyarakat sekitar dan otomatis akan meningkatkan tali silahturrahmi kita dan juga mempererat kesatuan dan kesatuan antara sesama," Ujar Syahiran.

Makanan apam ini adalah salah satu makanan yang tidak pakai bahan pengawet dan zat kimia maka aman untuk di konsumsi buat siapa saja karena bahan apam adalah bahan-bahan alami seperti tepung, santan, garam, gula merah itu salah satu bahan alami yang tidak berbahaya. 

"Mulai sekarang memulai kembali kita sama-sama mengenal makanan ciri khas daerah kita agar di pelajari kembali dan diturunkan ke pada anak-anak kita penerus bangsa karena mengkonsumsi makanan tanpa bahan pengawet dan zat-zat berbahaya salah satu memperpanjang usia dan salah satu pola hidup sehat," pinta orang nomor satu di Pasbar.

Turut hadir Ketua Dharma Wanita Kabupaten Hj. Yunisra Syahiran, Ketua GOW Sifrowati Yulianto, Pj. Sekretaris Daerah Andrinaldi, Asisten, Kabag, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari dan organisasi lainnya, Tokoh masyarakat dan Pemuda. (Ron)
 
Top