Ekspos Sumbar (Pasbar) - Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H. Yulianto. SH. MM melepas ratusan peserta Event Lomba Maraton dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pasaman Barat yang ke-15 yang di gelar oleh Karang Taruna Cakra Baswara Mandiri Nagari Persiapan Koto Gunung Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang, Minggu (20/1).

Ketua Karang Taruna Cakra Baswara Mandiri Eko Susanto mengatakan kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara Karang Taruna dengan masyarakat, hadiah juga dari swadaya masyarakat sekitar supaya kegiatan ini bisa terlaksana.

"Kegiatan Lomba Maraton ini dibuka untuk semua usia dan tidak dibatasi supaya masyarakat bisa menikmati kegiatan ini dan rute yang ditempuh adalah sepanjang 7 kilo meter," ujar Eko Susanto.

Wabup Pasbar H.Yulianto dalam arahannya menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasinya terhadap karang taruna Cakra Baswara Mandiri dan masyarakat Koto Gunung serta masyarakat Kecamatan Lembah Melintang yang telah melaksanakan Lomba Maraton ini guna memeriahkan HUT Pasbar Ke-15.

"Event Maraton ini digelar selain untuk menjaga kesehatan juga menjaga hubungan silahturahmi serta meningkatkan kekompakan kita jangan sempai kita terpecah belah apalagi tahun ini tahun politik biar pilihan kita berbeda tapi tujuan kita tetap satu," sebut wabup

Yulianto juga berharap lomba ini bisa terlaksana untuk tahun-tahun berikutnya, supaya bisa meningkatkan minat masyarakat dalam berolahraga.

"Olah raga seperti maraton, jalan kaki merupakan olahraga yang mudah dilakukan masyarakat dari semua tingkat usia. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," ucapnya. (Ron)
 
Top