Ekspos Sumbar (Pasbar) - Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Sekolah SMAN 2 Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), dari Kepala Sekolah yang lama Ahmad Hosen S.Pd MM kepada Kepala Sekolah yang baru Gustirizal S.Pd berlangsung  khimad dan penuh kekeluargaan, Kamis (10/1).

Kepsek Ahmad Hosen S.Pd MM dimutasikan oleh Gubernur Sumbar ke SMAN I Pasaman sebagai Kepsek menggantikan Drs Mastudiar yang mengundurkan diri dari Jabatannya. Sedangkan Gustirizal  S.Pd sebelumnya Kepsek di SMAN I Luhak Nan Duo.

Ahmad Hosen dalam sambutannya mengatakan, sejak dilantik menjadi Kepsek di sekolah ini tanggal 3 Juli 2014, sejumlah prestasi dan perkembangan sekolah ini tidak terlepas dari peran komite, majelis guru dan siswa.

"Tanpa kerjasaman ysng baik, tidak akan berhasil apapun yang kita lakukan, disamping ikhtiar dan berdoa," ucapnya.

Untuk itu saya minta kepada seluruh elemen dilingkungan sekolah ini, apapun program yang dibuat oleh Kepsek yang baru yang tujuannya untuk meningkatkan mutu pendidikan, harus didukung bersama-sama.

"Saya meminta maaf kalau ada kesalahan dan kekhilafan selama saya menjabat. Semoga sekolah dibawah kepemimpinan Kepsek Gustirizal lebih maju serta berperstasi dalam dunia pendidikan baik ditingkat provinsi maupun nasional," harapnya.

Kepsek baru Gustirizal S.Pd mengatakan, setelah pelantikan muncul rasa cemas, kecemasan itu beralasan karna saya mengantikan posisi orang yang hebat dan senior saya dalam memajukan dunia pendidikan khususnya SMAN 2 Pasaman.

Namun demikian saya akan mencoba untuk terus belajar dan memberikan yang terbaik untuk sekolah ini serta melanjutkan program yang telah dibuat oleh senior saya.

"Saya minta kerjasama yang baik kepada semua elemen yang ada dilingkungan sekolah ini, agar tujuan untuk meningkat mutu pendidikan akan tercapai," pinta Gustirizal.

Koordinator Pengawas SMA/SMK Pasbar H Khaidir S.Pd M.Si menyebutkan permintaan maaf dari Kadis Pendidikan Sumbar Drs Boerhasman MM yang tidak hadir dalam sertijab ini.

"Pak Kadis rencana akan datang ke sertijab ini, mungkin karna sesuatu yang penting dan mendesak, Pak kadis tidak jadi datang. Sekali lagi Pak Kadis minta maaf sebesar-besarnya," ucap H Khaidir.

Dikatakan H Khaidir, sertijab kepsek di Pasbar pasca pelantikan ada 9 sertijab,3 SMK dan 6 SMA. Sertijab Di SMAN 2 Pasaman adalah sertijab ke-8.

"Mudah-mudahan kepala sekala yang telah melaksanakan sertijab diharapkan bekerja semaksimal mungkin sesuai tupoksinya," katanya.

Dijelaskan Khaidir, sejak dilantiknya Ahmad Hosen sebagai kepsek, banyak perkembangan dan program yang diterapkannya.Terutama program wajib mengaji bagi siswa.

"Terima kasih kepada kepsek lama atas pengabdian dan keberhasilan di sekolah ini. Bagi kepsek baru banyak bertanya dan jalin komonikasi dengan semua lini dilingkungan sekolah ini. Jangan cemas, semua ada solusinya, "pinta H Khaidir.

Disamping itu khaidir juga mengatakan perhelatan sertijab tersebut merupakan rangkaian prosedural yang harus dilakukan oleh masing-masing personal yang telah diberi amanah untuk memimpin institusi.

Sertijab bukan saja tentang administrasi, pelaporan dan surat pertanggung jawaban tapi ada tiga pokok dari inti sertijab ini yakni, keuangan, personil dan inventaris.

"Tiga hal tersebut merupakan pokok dari sertijab yang kita laksanakan. Mudahan dari tigak pokok tersebut dapat dilaksanakan dengan baik agar tidak terjadi kesenjangan atau pertikaian antara yang masuk dan yang pergi," cetusnya. (Ron)
 
Top