Ekspos Sumbar (Pasbar) - Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Syahiran meresmikan pembangunan Pondok Tahfiz Alquran Al-istiqomah Jorong Paraman Ampalu Kecamatan Gunung Tuleh, Selasa (29/1). 

Pembangunan pondok tahfiz alquran diharapkan mampu melahirkan para hafiz alquran di daerah tersebut dan mampu bersaing di tingkat kabupaten dan nasional dalam lomba keagamaan.

"Terima kasih kepada Pemerintah Nagari Rabi Jonggor, para pengurus tahfiz Al-Istiqomah dan masyarakat. Mudah-mudahan dari pondok ini akan lahir para hafiz yang bisa berpartisipasi dalam lomba ditingkat yang lebih tinggi," ujar Syahiran.

Dikatakan Syahiran, pembangunan dan pengembangan pondok tahfiz alquran tidak serta merta dibebankan kepada pemerintah, akan tetapi membutuhkan kerjasama dan peran aktif masyarakat dalam memberikan donasi untuk pengembangan pondok tahfiz.

"Masyarakat saya himbau untuk aktif memberilan donasi untuk kelancaran kegiatan pondok termasuk honor para guru. Mari kita bagikan segenap penghasilan yang ada untuk pondok tahfiz ini," ujarnya

Sementara, pimpinan Pondok Tahfiz Al-Istiqomah, Azhar Batubara, menargetkan pondok tahfiz tersebut mengembangkan kader-kader islami dan penghafal Qur'an. Sesuai dengan target selama Tiga tahun kedepan akan terjadi pengkaderan santri tahfidz alquran di daerah setempat.

"Untuk saat ini ada terdapat 70 orang santri. Kita tergetkan dalam tiga tahun kedepan akan terus dikaderkan," katanya.

Peresmian tersebut dihadiri Ketua TP. PKK Pasbar Yunisra Syahiran, Asisten, Camat, Kabag dilingkungan Setda Pasbar, Wali Nagari Rabi Jonggor Saherman SH,Tokoh masyarakat dan masyarakat setempat. (Ron)
 
Top