Saat pembukaan Gebyar GO KWT Kota Padang di Padang Sarai


Padang - Bertajuk GO KWT Tingkat Kota Padang, Kelompok Wanita Tani Mega Permai 1, kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang diresmikan Walikota Padang, Kamis, 30 Desember 2021, sore.

Kepada wartawan, Anggota DPRD Kota Padang, Pun Ardi yang merupakan Pembina GO-KWT Kota Padang menyebutkan, Gebyar GO KWT ada beberapan agenda, yaitu, Penyerahan Bantuan Bibit Kelapa Hibrida Pandan Wangi bersama Gubernur, Peresmian Rumah Bibit Program P2L di KWT Mega Permai Manggarai oleh Walikota.

Kemudian dilajutkan Penanaman Kelapa Pandan Wangi, serta Lounching Member GO-KWT & Promosi Hasil Produk KWT2 anggota GO-KWT. Terus Motivasi motivasi kepada KWT2  oleh anggota DPR RI Komisi IV,  DR.  H. Hermanto, SE, MM, BPPT Sumbar dan Kadis Pertanian.

"Juga ada Balanjuang Buka Puasa Basamo Masyarakat dengan bapak Gubernur, Mahyeldi Ansharullah beserta pejabat yang hadir," ungkap Pun Ardi.

Pun Ardi menjabarkan, juga ada kegiatan lainnya, seperti, Peragaan hasil produk KWT dan market day produk KWT, (Ibu-ibu KWT diperkenankan membawa hasil produk KWT dan boleh saling berjual beli) dan Penampilan yel-yel antar anggota KWT.

"Kemudian berlanjut Shalat Ashar Berjemaah, Pendaftaran Anggota baru GO KWT yang standby, Doorprise session Penyerahan Bibit Kelapa Hibrida Pandan Wangi secara simbolis kepada anggota GO KWT," tambahnya.

Penyerahan bantuan bibit kelapa Hibrida Pandan oleh wakil Ketua DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen kepada warga


Kemudian lanjutnya, Tanya Jawab terkait Program Peningkatan Pertanian Sumbar dg Anggota DPR RI Bpk DR H. Hermanto SE, MM dan BPPT Sumbar serta Kadis Pertanian, Balanjuang Babuko Bareng bapak Gubernur dan Masyarakat dan diakhiri Shalat Maghrib berjemaah.

"Alhamdulillah, kami terharu atas suksesnya acara kita Gebyar GO-KWT Kota Padang. Ini adalah upaya dan kerjasama seluruh bapak/ibu di GO-KWT dan masyarakat di Mega Permai semoga dijadikan Allah sebagai ladang amal ibadah disisiNya, Amiin," ucap Pun Ardi.

"Kami sangat senang dan bersyukur dipertemukan dg orang2 yang Luar Biasa dlm berbuat baik saling berbagi penuh rasa kekeluargaan juga ketulusan demi kebaikan bersama di dalam wadah ini, hanya Allah yang bisa membalas segala kebaikan Bapak2/ Ibu2 ini," ujarnya.

Hadir pada kesempatan itu, Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Walikota Padang, Hendri Septa, Anggota DPR RI Komisi  IV, Hermanto, Kadis Pangan Provinsi, Kadis Pertanian Provinsi Sumbar, Kepala BPTP Sumbar, Wakil Ketua DPRD Padang, Asisten II Kota Padang,  Kadis Pertanian Kota Padang, Kadis Kelautan Perikanan & Pangan Kota Padang, Camat Koto Tangah, Kapolsek Koto Tangah, dan Lurah Padang Sarai.

Juga turut andil, kawan-kawan Penyuluh Pertanian, Ketua RW dan RT, para Tim Relawan Pun Ardi (PA), juga undangan serta Pengurus & anggota GO-KWT serta seluruh warga. Juga padan kesempatan tersebut, ada bazar hasil dari pertanian kelompok wanita tani di kota padang, semboyan"KWT berdaya, Petani Sejahtera", pungkas Pun Ardi. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top