Foto bersama usai peresmian Mesjid Darussalam sebagai Sekretariat BKPRMI kec. Koto Tangah


Padang - Mesjid Darussalam Hilalang, kelurahan Batang Kabung Ganting resmi sebagai Sekretariat Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BPKRMI) Koto Tangah, Sabtu (1/6/2023) malam.

Ketum DPK BKPRMI Koto Tangah, Syamsuardi mengatakan, sebenarnya acara ini dadakan. Namun berdasarkan saran Pembina bapak Pun Ardi yang ingin mengadakan silaturahmi dan syukuran. 

Dari usulan tersebut dipersiapkan dengan sebaik2nya, maka terwujud acara ini. BKPRMI merupakan Organisasi Masyarakat dibidang keagamaan.

Dikatakannya, BKPRMI lahir atas keprihatinan dengan kondisi kekinian. Dimana dizaman saat ini remaja kita terpengaruh hal-hal negatif.

"Untuk melalui BKPRMI kita ingin menghidupkan nilai-nilai agama Islam kepada generasi muda," pungkasnya.

Pembina BKPRMI Koto Tangah, Irwan Zuldani mengatakan, selama ini kecenderungan orang hanya membangun mesjid secara pisik, namun tidak signifikan dengan kemauan mereka memakmurkan mesjid.

"Padahal yang terpenting itu, bagaimana membangun kader untuk masa yang akan datang. Yaitu regenerasi yang diharapkan berkarakter islami," ujarnya.

Irwan Zuldani juga mengharapkan, adanya gerakan oleh BKPRMI, bagaimana organisasi ini ada diseluruh Kota Padang.

"Pengurus mesjid hendaknya mendorong kegiatan ini. Bagaimana pemuda yang bergabung di BKPRMI bisa mendapat pembinaan dan pelatihan, baik dalam bidang ekonomi maupun pendalaman keagamaan," pungkasnya.

Pembina BKPRMI Kota Padang, Pun Ardi mengatakan, hari ini merupakan agenda setelah pembentukan pengurus BKPRMI kec. Koto Tangah. Kita terus berjalan dengan mengisi kegiatan-kegiatan.

Disebut Pun Ardi, sebelumnya sudah ada kegiatan pembekalan pengurus BKPRMI kec. KotoTangah ini. Yaitu pengenalan jati diri, visi, misi dan program2 organisasi.

"Bertepatan momen Idul Adha 1444 Hijriah, kita mengambil spirit dan semangat perjuangan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail dalam rangka menghidupkan ruh memakmurkan mesjid dengan adanya silaturahmi," tutur Pun Ardi.

Disampaikan Pun Ardi yang juga anggota DPRD Kota Padang ini, dari kesepakatan bahwa di Kampung Hilalang Kabung Ganting dijadikan Sekretariat BPKPRMI kec. Koto Tangah dengan diresmikan bersama2.

"Target kita tentunya, dengan tahunya masyarakat, disiarkannya mesjid Darusalam ini menjadi sekretariat BPKRMI Koto Tangah sebagai wadah remaja mesjid di Kota Padang, khususnya," ujar Pun Ardi.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang ini pun siap menggelontorkan dana Pokirnya selaku anggota dewan Kota Padang untuk kemajuan BKPRMI di kecamatan Koto Tangah. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top